Pemkab Kuningan Menerima Hibah Bus Wisata

0
51

Kuningan, SMInews.com Pada tanggal 23 Desember 2018, Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil meluncurkan program bus wisata untuk di hibahkan ke tiap kota maupun kabupaten  se Jawa Barat. Bus Wisata ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur  Jawa Barat, dalam upaya untuk memudahkan wisatawan mengakses destinasi, sekaligus mendongkrak sektor pariwisata Jawa Barat.

Dengan adanya Bus Wisata ini agar dapat menjangkau titik – titik wisata yang ada di kabupaten maupun kota. Tak ketinggalan juga Kabupaten Kuningan mendapatkan 1 unit Bus Wisata dengan nama Bus Kemuning saat penyerahannya di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (9/30).Bus Single Decker ini menjadi daya tarik tersendiri di jalanan.

Dalam sambutannya, H. Acep Purnama, S.H., M.H, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat atas bantuan bus wisata yang diberi nama “KEMUNING” singkatan dari Keliling Wisata Mutar  kota Kuningan.

Bus Kemuning ini di tujukan untuk mengelilingi obyek – obyek wisata, serta diharapkan dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Sektor pariwisata merupakan salah satu unggulan dalam pembangunan kabupaten Kuningan, maka pengembangan sektor pariwisata harus diupayakan semaksimal mungkin, dengan memberdayakan  segala potensi yang ada secara optimal.

“Semoga dengan adanya Bus Wisata Kota ini, dapat memberikan pengaruh yang positif dalam menunjang pengembangan sektor pariwisata, serta meningkatkan minat wisata masyarakat di kabupaten kuningan” Papar Bupati.

Sebelumnya pada tahun 2019, Kabupaten Kuningan sudah mendapatkan mobil bus wisata melalui dana CSR dari Bank BJB ke DPC ORGANDA Kabupaten. “Mudah mudahan dengan adanya penambahan mobil bus wisata ini diharapkan dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan” Pungkasnya.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here