Pemkab Kuningan Melaksanakan Tes Swab Masal

0
45

Kuningan, SMInews.com Dalam menghadapi masa PSBB transisi ke New Normal masa pendemi covid-19, Pemkab Kuningan melalui dinas kesehatan, melaksanakan Program Pemeriksaan Swab Masif, bertempat di Pandapa Paramatha, kamis (18/6/20) dengan maksud memastikan  masyarakat kuningan sehat dari virus covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati M. Ridho Sugandha, Ketua DPRD Nuzul Rachdi, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615 Kuningan Czi Karter Joyi Lumi, Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Kadinkes dr.Susi Lusiyanti, Tim Gugus Tugas Provinsi Jawa Barat, Tim Gugus Tugas Kabupaten Kuningan dan para undangan lainnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini status level Kuningan di Jawa Barat termasuk zona biru dan mendapatkan bantuan alat tes swab dari Gubernur sebanyak 1485, Pemberian alat tes swab ini untuk akurasi data lebih tinggi dan lebih tepat mendeteksi keakuratan seseorang terkena virus covid 19 atau tidak. Serta memastikan grafik covid-19 di Kuningan benar benar melandai.

“Alhamdullillah, hari ini kita bisa melaksanakan tes swab secara masal dan mengharapkan semoga hasilnya negatif semua” tutur Bupati Acep.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Susi menjelaskan bahwa program tes swab ini akan di laksanakan 10 hari kedepan dengan target 1485 orang. Setelah tanggal 1 juli akan melakukan tes swab masif secara masal di 32 Kecamatan.

“Kita akan mengaktifkeun seluruh pusling 32  Kecamatan dengan sasaran 100 sampai dengan 200 orang. Jdi kita akan menswab 3.200 orang  untuk pelaksanaan tes swab  secara masal” tutur Kadinkes dr. Susi Susilayanti.

“Mudah – mudahan dengan swab masal ini Pemkab Kuningan terhindar dari covid-19 ini, dan menuju zona biru serta menurun” Pungkasnya.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here