Pemkab Bandung Musnahkan Ribuan Miras

0
15

SOREANG, (SMI).-

Ribuan Minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk termasuk tuak bahan untuk oplosan,  hasil razia seminggu sebelum kejadian di Cicalengka Kab. Bandung dimusnahkan di Komplek Pemkab Bandung.

Dikatakan Kasat Pol PP Kab. Bandung, Drs. Usman Sayogi MSi, “Hari ini kita musnahkan Miras sitaan, baik oplosan maupun minuman berakohol dalam botol pasca kejadian di Cicalengka  Kab Bandung”.

Bahkan ada 7.000 botol yang akan direfil yang nantinya untuk diisi oplosan disikat juga tanpa kecuali. “Bahkan tadi pagi jam 5 subuh kami sita 1 unit mobil bak terbuka untuk dikirim ke daerah timur kami tertibkan dan masih lagi termasuk ribuan Miras dititipkan ke Polres untuk dimusnakan bersama Polsek” Tambahnya.

Menurut Drs. Usman Sayogi MSi, paling banyak sitaan Miras pasca kasus yang mematikan di  Rancaekek, bahkan seminggu sebelum kejadian Rancaekek Pihaknya telah menyita 152 dirigen untuk bahan oplosan, ditambah malam sebelum pemusnahan ditemukan di daerah Ciwidey dan ini sudah mengkhawatirkan, masyarakat perlu waspada jangan sampai kasus Cicalengka terulang.

“Kami himbau untuk masyarakat Kab. Bandung lebih waspada apabila ditemukan penjualan oplosan untuk melapor ke Satpol PP yang terdapat di Kecamatan atau Polsek setempat, dan kami harap bantuan dari masyarakat untuk mempersempit ruang gerak mereka jangan diberi kesempatan untuk melakukan penjualan ,”tegasnya. (AA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here