Pemerintahan KBB Apresiasi Lomba Cooking Rally dan Maxim Fiesta

0
65

KBB, SMI.-

Ibu – ibu TP- PKK Kabupaten Bandung Barat dan Kader – kader desa serta  kecamatan terlihat antusias untuk mengikuti lomba masak Cooking Rally ( Estafet ) di Lapangan Plaza Mekarsari Pemda Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 09/12/18.

Ibu-ibu PKK Desa, Kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat semangat datang ke lokasi, karena hadiah Doorprize dan souvenir dari Maxim berupa alat masak anti lengket, alat masak hebat dan terpercaya serta halal pertama di dunia, dan di sponsori oleh  Kompor Gas Maspion dan Maxim Galssware menjadi daya tarik para peserta lomba memasak Cooking Fiesta dan Tema masakan yang dilombakan antara lain : Lomba masak berpasangan (Masak Kreasi Nasi Goreng ) dan lomba masak Cooking Rally (Estafet).

Pengurus TP PKK Pokja III, Ny. Ade Sudiana mengatakan, perlombaan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai sarana berkomunikasi dan bertukar pikiran, khususnya antar sesama kader TP- PKK pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Dalam acara ini tidak hanya sekedar mencari kemenangan semata, namun yang terpenting adalah untuk memprioritaskan rasa kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan.

“Untuk itu tingkatkan kreativitas dan pegang teguh sportivitas dalam permainan maupun perlombaan tersebut, Lomba ini dilaksanakan oleh PT Maspion melalui anak perusahaannya Maxim dan bekerja sama dengan TP. PKK KBB. Namun sayangnya hari ini tidak semua pengurus TP.PKK bisa hadir karena hari ini pas hari libur, sebagai hari libur keluarga, hanya 7  ibu Camat yang hadir, diantaranya ibu Camat Padalarang, Batu Jajar, Sindang Kerta, Lembang, Rongga, Parongpong, Camat Cipatat, dan Cisarua” tutur Ny. Ade Sudiana.

Dalam lomba masak ini, peserta bebas berkreasi. Sesuai temanya, lomba ini untuk menyongsong Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada bulan Desember. Sebanyak 200 orang peserta lomba perwakilan dari ibu – ibu kader 165 desa dan 16 kecamatan semua ikut lomba. Masing-masing desa mengirimkan empat pengurus PKK sebagai peserta dan puluhan anggota PKK lainnya sebagai suporter.

“Mereka berasal dari Desa – desa yang ada di KBB. Alhamdulillah, seru dan sangat meriah,” tandas Ny. Ade Sudiana.

General Marketing Promosi PT. Maspion Divisi Maxim, Edwin Siswanto mengatakan, Acara ini merupakan rutinitas tahunan. “Di Kabupaten Bandung Barat ini merupakan tempat terakhir yang kami melaksanakan perlombaan. Setelah sebelumnya telah 49 daerah yang telah kami datangi. Dimana tahun ini kita menjadi bagian dari penilaian” Katanya.

Edwin berharap kekurangan tahun lalu menjadi pembelajaran yang dapat mengantar lomba memasak tingkat kader – kader desa kedepannya bisa ke tingkat nasional “Lomba ini gratis, namun kami batasi pesertanya” Tambahnya.

Untuk mengikuti lomba, para peserta hanya berkewajiban membawa bahan yang akan diolah, sedangkan semua peralatan disiapkan oleh panitia, dalam hal ini pihak Maxim. Lomba semakin seru, tatkala masing-masing suporter peserta memberikan semangat dengan yel-yel dan tepuk tangan. Lebih “gaduh” lagi saat pengumuman bagi pemenang. Setiap para juaranya disebutkan juri, peserta lomba dan para suporternya ada yang bersorak kegirangan.

Terpilih sebagai Juara I PKK dari Kecamatan Padalarang, Juara II dari kecamatan Ngamprah dan Juara III dari Kecamatan Cipatat. Selain itu, ada kegiatan lainnya seperti senam aerobik, dan bazar Maxim. **LINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here