Pemerintah Kota Semarang Adakan Lomba Senam Denok

0
32

Semarang SMInews.com Lomba Senam Denok yang digelar Pemerintah Kota Semarang di Balai Kota Kamis, (12/03/2020) dalam rangka pembukaan kegiatan peringatan  hari jadi ke 473 Kota Semarang, mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Kota Semarang.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Priadi, S.E., M.M yang hadir di tengah – tengah warganya, bahkan naik ke panggung untuk menyayikan lagu Bojo Galak untuk menghibur para peserta senam.

“Wah saya kalo nyanyi lagu bojo galak, di rumah istri tanya, apa saya galak to mas” celoteh Hendrar disambut tepuk tangan warga, yang tampak meriah gembira.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Olah Raga Kota Semarang, Tri Haryanto mengatakan bahwa pemerintah Kota Semarang siap memfasilitasi masyarkaat dalam kegiatan olehraga, termasuk acara senam denok ini, yang diadopsi dari tari gambang Semarang dan diolah menjadi tarian olahraga

“Jadi, seni budayanya ada, termasuk busananya daerah kena, jadi kearifan  lokal olah raga, seni budaya  masuk di dalam nyaa tarian denok ini” jelas Tri.

Tri Haryanto juga memaparkan, kegiatan senam denok ini diikuti peserta dari 16 Kecamatan, masing -masing Kecamatan mengirimkan 10 peserta. Nantinya akan dilombakan untuk umum.

Heroe Soekendar, S.Sos  Camat  Semarang Barat, yang hadir untuk memberikan  support kepada warganya yang mengikuti lomba tari denok, ini mengatakan ” Alhamdulilah, warga saya bisa meraih juara 1 tarian  denok Tim, juara 1 tarian denok perorangan,  juara 1 tarian denok umum. Harapan kami karena ini aset kecamatan Semarang Barat, maka akan kita rawat dan di pertahankan agar selalu berlatih, lebih semangat lagi”.

Salah satu peserta senam denok, Heny Styowati, A.Md yang juga pemilik Hans Studio mengaku gembira, “Tentu kami semua merasa bangga dan gembira. Hal ini lah yang sangat berat, karna sebelum bertanding kita terus berlati siang malam, sehingga capek selama ini terganti, lega”.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here