Pemerintah Kota Banjar Menghimbau Dinas Kesehatan Untuk Melanjutkan Program Rapid Tes Gratis

0
10

Banjar, SMInews.com Rapid tes gratis yang kembali digelar setiap rabu di lapang tenis pendopo bagi pelaku perjalanan keluar kota rencananya berakhir hari ini. Hal tersebut diutarakan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada dinas kesehatan kota Banjar dr.Agus Budiana.

Menurutnya, rapid tes diakhiri karena dinas kesehatan sudah kehabisan kuota rapid tes. Rencananya, nantinya rapid tes gratis dapat dilakukan di setiap puskesmas tapi tidak diperuntukan untuk pelaku perjalanan.

“Hari ini menghabiskan kuota 49 alat tes rapid dan untuk hari ini semuanya non reaktif” ujar dr. Agus.

Saat dikonfirmasi, wakil walikota Banjar, H Nana Suryana, didampingi Edi Herdianto, sekretaris Gugus Tugas covid 19 mengatakan bahwa masyarakat saat ini masih banyak yang membutuhkan rapid tes gratis tersebut.

“Pemerintah menghimbau agar dinas kesehatan melanjutkan kembali program rapid tes gratis tersebut demi memenuhi kebutuhan masyarakat karena program tersebut masih dibutuhkan apalagi di masa pandemi seperti saat ini” jelasnya.

Dikatakannya lagi, saat ini memang dinas kesehatan terkendala habisnya stok alat tes rapid. Namun untuk kebutuhan masyarakat, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menganggarkan kembali alat tes rapid.

Pewarta : Rie/Neng

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here