Pemerintah Desa Terung Gelar Tes Tertulis Kasun dan Kasie Pelayanan

0
17

MAGETAN, SMI.-

Pemerintahan Desa Terung Kabupaten Magetan Jawa Timur menggelar ujian tertulis untuk menentukan jabatan Kepala Dusun 2 dan Kasie Payanan. Kepala Desa Terung Supomo mengatakan, pelaksanaan pemilihan perangkat desa Kasun 2 dan Kasie Pelayanan untuk menuhi ketentuan  undang-undang Desa yang ada.

“Sekarang untuk struktur organisasinya sudah berbah, tidak ada lagi pamong, modinkan sudah tidak ada, gantinya kasun 2 membawahi wilayah dusun, kalau kasi pelayanan skupnya satu desa,” ujarnya Rabu (14/11/2018)

Tes terulis dilaksanakan di Balai Desa Terung dengan disaksikan oleh perangkat desa lain, serta perwakilan dari pemerintah daerah, Bhabinkamtibmas, serta warga. Tes dilaksanakanmulai pukul 08:00 WIB.

“Untuk pendaftaranya sejak tanggal 3  November kemarin. Dari pendaftar Kasun ada 4 orang dan untuk pendaftar Kasie Pelayanan sebanyak 2 orang,” imbuhnya.

Dari hasil seleksi untuk Kepala Dusun 2 akan dijabat oleh Ahmad Yani, sementara untuk Kasie Pelayanan akan dijabat oleh Kevin. Dengan adanya Kasun 2 dan Kasie Pelayanan, Supomo berharap mereka mampu menjalankan roda pelayanan publik, sehingga pelayanan publik di desa berjalan dengan baik.

“Selain memiliki kemampuan pelayanan publik, perangkat desa memang harus mrmiliki kemamuan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi dilingkungan mereka,” ucap Supomo.  (Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here