Pemerintah Desa Rejomulyo Bagikan 544 Bidang Program PTSL

0
103


Magetan, SMInews.com Dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan melaksanakan penyerahan sertipikat massal yang sudah jadi, kepada para pemohon warga Desa Rejomulyo, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Penyerahan Sertipikat PTSL Desa Rejomulyo ini dilaksanakan di Pendopo Desa Setempat, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19, warga dipastikan memakai masker, jaga jarak, serta mencuci tangan sebelum mengikuti antrian.

Kepala Desa Rejomulyo, Saeno memberikan ucapan terima kasih kepada BPN Kabupaten Magetan atas keberhasilan pelaksanaan PTSL di Desa Rejomulyo, yang tak lepas dari kerja sama dari Pemerintah Desa serta Pokmas nya sendiri.

“Terima kasih kami sampaikan kepada BPN Magetan, Disini Pemerintah Desa Rejomulyo hanya bisa berperan untuk memantau pelaksanaan PTSL di wilayah Desa dan berkoordinasi serta komunikasi dengan Pokmas. Pokmas Desa Rejomulyo berperan membantu sosialisai PTSL, persyaratan peraturan persertipikatan tanah, pendampingan warga yang melakukan pemberkasan dan mendampingi dan membantu dalam pemasangan patok serta pengumpulan data yuridis” ungkapnya.

“Pemerintah Desa Rejomulyo sangat berperan aktif dalam menggerakkan pokmas dan mendampingi BPN dalam melakukan tugas-tugas ke masyarakat. Pokmas pun demikian. Sebagai garda terdepan pengumpul data yuridis sangat intens berhubungan dengan masyarakat, khususnya dalam mengumpulkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran tanah” tambahnya.

Dalam penyerahan sertipikat tanah program PTSL ini, sertipikat yang dibagikan oleh Pemerintah Desa Rejomulyo sebanyak 544 bidang yang langsung di serahkan kepada pemohon dan di saksikan oleh forkopimca Panekan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here