Pemerintah Desa Keresek Resmikan Gedung Serbaguna dan Gelar Sunatan Massal

0
38

Garut, SMInews.com Pemerintah Desa Keresek Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, menyelenggarakan Sunatan masal dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, sekaligus peresmian gedung serbaguna dan Kantor Desa Keresek yang baru, Sabtu (19/9/20).

Dalam sambutanya, Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan beberapa waktu yang lalu, gedung serbaguna dan Kantor Desa keresek yang megah ini telah selesai, dan siap untuk digunakan.

Drs. Sadirman Tanjung juga mengatakan Aparatur pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Desa Keresek Tatang Juhendar, SH, menjelaskan bahwa Pembangunan gedung serbaguna dan Kantor Desa tersebut dilatarbelakangi Komitmen yang kuat dari Pemerintah Desa dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik, dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana.

“Kewenangan peran Aparatur Desa dalam penyediaan berbagai fasilitas, seperti pemberian motivasi, bantuan teknis, dan bantuan keuangan. Pemberian fasilitas bantuan dana kepada Pemerintahan Desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD)” ucapnya.

Program pembangunan gedung serbaguna dan kantor desa ini telah direncanakan untuk diseragamkan sebagai percontohan Desa yang ada di Kecamatan Cibatu. Tatang sendiri merupakan pelopor dalam upaya gagasan terwujudnya  gedung serbaguna dan Kantor Desa keresek yang megah dan representatif.

Tatang Juhendar, S.H., juga mengatakan pembangunan gedung ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan ini dapat selesai atas dukungan jajaran Muspika Cibatu, para aparatur desa, BPD, LPM, Kader PKK, dan peran Rukun warga dan Rukun tetangga Desa Keresek.

Untuk keberadaan kantor desa yang lama, Tatang Juhendar menjelaskan bahwa gedung tersebut akan digunakan kantor BPD dan LPM, Serta Kantor Bumdes Keresek. Hal itu pun bila ada yang akan mengontrak sebagai tempat kelembagaan ataupun badan usaha, maka untuk kelembagaan desa akan dibangun di sebelah Gedung serba guna.

“Oleh karena itu,  mengingatkan kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh  masyarakat desa keresek, terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana. Seiring peresmian begitu pula melaksanakan syukur alhamdulillah dapat melaksanakan Sunatan massal,yang di padukan dengan periatan Muharam 1442 H” tuturnya.

Dalam Acara Tersebut, Kepala Desa Juga Memberikan Apresiasi Dan Tali Asih Kepada Kepala Dusun (Kadus) Purnabakti Aket Hendrayana Sebagai Ucapan Terimakasih Atas Segala Pengabdian Yang Telah Diberikan Terhadap Desa dan Untuk Masyarakat.

Acara peresmian tersebut dihadiri Camat Cibatu, Danramil 1105 Cibatu, Polsek Cibatu, Ketua MUI desa keresek, Tokoh Masyarakat, BPD, LPM, Ketua RW/RT se- Desa keresek, kader PKK serta tamu undangan linya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here