Pemdes Sukasari Mengelar Musdesus Dana Desa BLT 2021

0
15

Kab. Bandung, SMI- Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk, mengelar musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Dalam rangka verifikasi finalisasi dan penetapan penerima Bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa tahun 2021 di GOR  Desa Sukasari, Sabtu, (13/02). Musdesus tetap menerapkan protokol kesehatan dan dipimpin langsung kepala Desa sukasari Erwan Setiawan.

Musdesus tersebut dihadiri Kasi Pemberdayaan kecamatan, Pendamping Dana Desa, BPD, LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Ketua Puskesos, Ketua RW/RT.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukasari, Erwan Setiawan menyampaikan beberapa hal yang harus dimusyawarahkan mengenai anggaran Dana Desa tahun 2021 penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), sedangkan anggaran dana Desa Tahun 2020 telah dilaksanakan penyaluran BLT nya. Di wilayah Desa Sukasari sebanyak 49 RT dari 10 RW, maka yang akan menerima BLT dari setiap RT sebanyak 2 KPM, jadi total dari 49 RT sebanyak 98 KPM.

“Kami mohon ketua RT/RW dibantu puskesos, Kepala Dusun (Kadus) dalam verifikasi warga masyarakat yang benar- benar  layak menerima BLT  dan yang menjadi prioritas lansia, orang yang sakit serta yang tidak mampu. Setelah hasil  verifikasi, pihak Desa melalui puskesos supaya penyaluran BLT ke KPM, tepat sasaran dan tepat aturan. KPM yang menerima BLT setidaknya harus memenuhi kriteria, keluarga miskin atau tidak mampu, serta bukan penerima PKH, kartu pra kerja, bantuan sosial tunai, dan bantuan lainnya dari pemerintah” ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here