Pemdes Nyalindung Bersama Majelis Dzikir Insun Medal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
42

Sumedang, SMInews.com Pemerintah Desa Nyalindung Kec. Cimalaka Kab. Sumedang bekerjasama dengan Majelis Dzikir Insun Medal mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di taman wisata alam air Cikandung Dusun Sukasari Desa Nyalindung.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan penceramah kondang Dra. Hj. Lilis Santika Annur, M.H. yang juga Ketua Yayasan  Mata Air Cikandung Nanjung, dan dihadiri para mustamin dan para tokoh serta para pemuda karang taruna Desa Nyalidung.

Acara yang berlangsung meriah dan penuh kebersamaan ini juga tetap mengikuti protokoler kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah daerah.

Kepala Desa Nyalindung Budi Yanto mengatakan bahwa untuk acara maulid nabi muhammad SAW ini pemerintah desa menyerahkan kepada Yayasan Mata Air Cikandung. Pihaknya hanya memfasilitasi tempat supaya bisa digunakan dengan sebaik – baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pemerintah Desa Nyalindung Bekerjasama dengan Majelis Dzikir untuk membangun masyarakat dalam bidang keagamaan “Suatu saat disini juga bisa saja ada wisata religi, jadi untuk bisa mendapatkan PAD setinggi tingginya dari adanya penataan disini melalui majelis dzikir” ucap Budi Yanto.

Kepala Desa Berharap dengan adanya Majelis Dzikir dan bale warga ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya “Karena ini majelis dzikir sekaligus bale warga untuk kegiatan kemasyarakatan, rapat – rapat kecil, untuk pengajian setiap dua minggu sekali. Dan bukan hanya dusun, semua dusun dapat memanfaatkan fasilitas yang ada disini. Nanti tinggal koordinasi dengan pengurus yayasan disini” harapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Yayasan  Mata Air Cikandung Nanjung Dra. Hj. Lilis Santika Annur, M.H. acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekalian peresmian Majelis Dzikir Mata Air Cikandung. Dia berharap mata air cikandung ini tetap terjaga kelestarianya.

“Jadi kita melaksanakan maulid nabi besar muhammad SAW disini terutama untuk mengikat para pemuda juga, supaya mereka betul – betul merasa tanggung jawab untuk menjaga lingkunganya” ucapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Nyalindung Supriatna, berharap dengan adanya majelis Dzikir ini mudah – mudahan masyarakat tertutama pemuda dan pemudi bisa mengikuti kegiatan yang diadakan majelis dzikir, lebih agamis.

Dengan adanya Majelis Dzikir ini, masyarakat merasa terbantu karena lingkungan tetap terjaga dan daerah resapan air semakin asri.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here