Pemdes Kramatsampang Bersama Putus Rantai Penyebaran Covid-19

0
22

Brebes, SMInews.com Untuk memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Kramatsampang Kec. Kersana Kab. Brebes bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa melakukan penyemprotan massal diseluruh rumah dan tempat umum, Jum’at (27/3/20).

Kegiatan penyemprotan ini disambut baik oleh masyarakat, dan mereka berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah desa Kramatsampang.

“Selain penyemprotan, tenaga medis juga siap melayani pemeriksaan bagi masyarakat perantau yang baru kembali kedesa agar dapat terdeteksi sedini mungkin apakah mereka tertular ataupun terjangkit Covid 19 “ Kata Bidan Desa Heni, S.S.T.

Penyemprotan dimulai dari jam 9.00 WIB dan dikiuti oleh Bhabinkamtibmas dari polsek Kersana Brigadir Albet dan semua perangkat desa serta anggota BPD.

Albet mengatakan bahwa Pemdes Kramatsampang termasuk salah satu desa yang cepat tanggap dalam melaksanakan tanggung jawab selaku pemerintah desa.

Sementara itu, Nanang Kades Kramatsampang mengatakan bahwa apa yang direncanakannya tidak akan terlaksana tanpa bantuan semua perangkat desa BPD, sertasemua lapisan masyarakat.

“Saya berharap pesan yang disampaikan kepada semuanya agar berpola hidup bersih bisa terlaksana, bukan hanya penyemprotan Pemdes pun menyediakan tempat cuci tangan bagi masyarakat, namun belum lengkap karena baru ada 5 titik. Kami Pemdes Kramatsampang akan selalu bekerjasama dengan semua lapisan agar kekhawatiran karena Covid 19 ini cepat berlalu” tambah Nanang.

Pewarta : Naga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here