Pembinaan Awak Angkutan Dinas Perhubungan Kab. Sumedang Tahun 2019

0
32

Pangandaran, SMI.-

Dinas perhubungan Kabupaten Sumedang kembali mengadakan Pembinaan awak angkutan untuk meningkatkan sinergitas, dan sebagai ajang penjaringan anggota angkutan yang akan dikirim ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, di Ballroom lantai 7 blok B Hotel Pantai Timur Pangandaran Kab. Pangandaran Jawa Barat, Jum’at (29/3/19).

Pelatihan dengan tema ‘Beda Jalur Tapi Tetap Dulur’ ini dihadiri langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang Drs. H. Surrys Laksana Putra, M.Si. beserta seluruh jajarannya, Seluruh pengurus DPC Organda, dan para pengurus Kelompok Kerja Unit (KKU) yang ada di Kab. Sumedang

Menurut Kabid Angkutan Risyana, Kegiatan pembinaan ini dilakukan hampir tiap tahun oleh Dinas perhubungan Kabupaten sumedang. “Ini merupakan tahap persiapan untuk mengirimkan atau menjaring anggota – anggota dari angkutan yang akan dikirim ke Dinas Perhubungan Provinsi, yang nanti akan melaksanakan pemilihan awak angkut 2019” Katanya.

Pengambilan Tema ‘Beda Jalur Tetap Dulur’ menurut Risyana karena awak angkutan dari sekian banyak jalur atau trayek yang ada di Kabupaten Sumedang, ini telah melaksanakan pelayanan kepda masyrakat dalam bidang angkutan masal. Dari tema itu diharapkan walaupun memang berbeda – beda trayek atau jalur, tapi tujuan adalah sama yaitu kebersamaan didalam pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya pembinaan ini, Risyana berharap mudah – mudahan di tahun 2019 ini pihaknya bisa menciptakan atau mengirimkan putera – putera terbaik dari awak angkutan Kabupaten Sumedang.

“Insya Alloh kita akan melaksanakan pembinaan terus, karena keajiban kami juga sebagai pelayan masyarakat khususnya dalam bidang perhubungan. kami akan terus melakukan pembinaan, pengawasan dan pembinaan itu mungkin tupoksi dari kami” Ungkapnya.

Risyana berpesan kepada seluruh anggota untuk senantiasa taat terhadap aturan yang telah ditetapkan. Sebagai salah satu contoh dalam pengadministrasian kendaraan dan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat harus senantiasa ditingkatkan.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Organda Kabupaten Sumedang Dicky Suharto, merespon baik pembinaan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang. “Baik, artinya dishub merespon apa yang dininginkan anggota kami, untuk tahun ini 2019 dishub sangat respon sekali. Kami difasilitasi dengan sangat nyaman dan terarah kepemimpinannya” kata

Dicky juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan perhatian yang sudah diberikan Dishub Kabupaten Sumedang kepada Organda selama dipimpin oleh  Drs. H. Surrys Laksana Putra, M.Si, sehingga terjalin hubungan yang sangat baik. ** Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here