Pembekalan Disiplin dan Kekompakkan SMK Kiansantang

0
40

Garut, SMI.- Peserta didik SMK Kiansantang Kabupaten Garut mendapatkan Pembekalan Mental, Disiplin, Kreatif, dan inovatif dalam menegakkan NKRI dari Anggota Koramil 1104/ Sukawening Kodim 0611/Siliwangi Serda  Surya S  dan Serda Anang Sopiyan, Sabtu (27/7/19).

Selain mendapatkan pembekalan mental dan disiplin, mereka juga berkesempatan mendapatkan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB).

Menurut Serda Surya S, untuk membina karakter para peserta didik memang tidaklah mudah, selain mengerti tentang materi  juga harus mempuyai sifat sabar dan ikhlas, karena pada umumnya mereka belum mengerti tentang dasar kebersamaan membangun karakter sekolah yang bermartabat.

“Kebanyakan sekolah dalam membentuk karakter anak didik belum menguasai sepenuhnya,  apalagi untuk materi PBB sangat banyak gerakan dan tingkat kesulitan yang harus berurutan. Untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan, maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yaitu para Babinsa di wilayahnya” Ungkapnya.

Kepala SMK Kiansantang Tevy Lutfiyah. S.Pd., mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kesedian dari anggota Koramil  yang dengan sabar mau melatih Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan membentuk kebersamaan karakter Sekolah kepada siswa-siswi SMK Kiansantang. Sesuai dengan Visi; Terbentuknya peserta didik yang Berakhlak Mulia dan Unggul dalam bidang keahlian. Dan Misi; Membentuk peserta didik yang Santun,Jujur dan Religius. Menghasilkan Lulusan yang Kompeten Cerdas,Kreatif dan Inovatif.

Tevy berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk lebih menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada anak didiknya, sebagai dasar pembinaan karakter siswa yang sholeh dan bermartabat.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here