Pembangunan Rabat Beton Jalan Desa Cibodas, Tingkatkan Perekonomian Warga

0
24

SOREANG, (SMI).-

Jalan yang merupakan akses utama sebagi penunjang aktivitas dan juga sebagai urat nadi perputaran perekonomian suatu daerah. Bila jalanya memadai, maka aktivitas masyarakat bisa lancar, baik dari segi pendidikan, perdagangan, atau barang dan jasa. Seperti halnya Desa Cibodas Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, yang dipimpin oleh Wahyudin telah merealisasikan rabat beton jalan di Kp. Kutes  dan Kp. Rancapanjang.

Kaur Perencanaan, Adam Kurniawan menjelaskan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Cibodas, dari segi fisik ada dua titik. Pekerjaan yang telah selesai dikerjakan yakni rabat beton jalan di Kp. Kutes  dan Kp. Rancapanjang dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahap satu.

“Dana Desa tahap satu, pemerintah Desa Cibodas telah membangun rabat beton untuk dua titik, salah satunya di Kp. Kutes  RW. 08, dengan panjang 150 meter, tinggi 0,12 meter, lebar 2,8 meter. Menghabiskan anggaran sebesar Rp. 77.800.000, dan di Kp. Rancapanjang RW. 10 panjangnya 206 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 0,12 meter, menghabiskan anggaran sebesar 94.800.000. “ Kata Adam, ketika dikonfirmasi di kantor Desa Cibodas, Jum’at (31/08).

Adam berharap melalui pembangunan jalan ini, roda perekonomian warga bisa lebih baik. Selain itu, keberadaan jalan bisa mempermudah akses transportasi bagi anak-anak sekolah ataupun aktivitas warga.

“Iyah dengan terealisasinya rabat beton jalan ini, semoga warga bisa merasakan manfaat dari fasilitas yang telah yang dibangun oleh pemerintah desa. Jalan juga sebagai urat nadi perputaran perekonomian suatu daerah. Bila jalanya memadai, maka aktivitas masyarakat bisa lancar, baik dari segi pendidikan, perdagangan, atau barang  dan jasa.”Pungkasnya. **Yayat Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here