Peletakan Batu Pertama Sarana Olahraga SMP PGRI Limbangan

0
42

Garut, SMI.- 

Peletakan batu pertama pembangunan Sarana Olahraga SMP PGRI Limbangan yang merupakan bantuan dari alumni dari 25 anggkatan 1997 sampai 2012, yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMP PGRI Limbangan dilaksanakan Sabtu (23/2/19).

Acara tersebut dihadiri Pasi Log Kodim 0610/ Sumedang, KOREM 062/Tn, Kodam III / Siliwangi Kapten CZi Agus Sobur dan Kadispora Garut Drs. Kuswendi.M.Si, yang juga lulusan SMP PGRI Limbangan, Kapolsek Limbangan Kompol Didin Wahidin SH.MH, dan tamu undangan lainya, serta didukung para pengusaha yang merupakan alumni SMP PGRI Limbangan diantaranya, CV. Putryan Hj.  Euis Yudian AA, Serta pengusaha jual-beli  Motor Murah Al Vario Motor Kasmari.

Dana yang terkumpul untuk pengembangan Fasilitas KBM dan Sarana Olahraga terkumpul sebesar RP. 40.480.000, bahkan Pengurus OSIS SMP PGRI Limbangan juga ikut mengumpulkan Dana untuk pembangunan tersebut

Menurut Ketua Ikatan Alumni, Ema kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian para alumni kepada almamaternya. Peletakan batu pertama ini juga sekaligus temu kangen dengan para alumni SMP PGRI Limbangan dengan tema “Merajut Kebersamaan, Menabur Kebajikan, dan Menuai Kebaikan”.

Dalam Peletakan batu pertama tersebut, Kadispora Kab. Garut Drs. Kuswendi.M.Si, memberikan apresiasi sebanyak 40 Zak Semen. Bahkan sebagai misi kedinasan akan memberikan bantuan berupa peralatan Tenis meja.

Kepala SMP PGRI Limbangan Nanar Sunarya mengatakan, Kebersamaan alumni dari reuni menemukan momen yang paling tepat untuk mengenang kembali masa-masa saat masih duduk di bangku sekolah, bersama kawan dan sahabat sehingga bisa bertemu dan bersuka cita.

“Saat momen lebaran tiba, memang sebagian besar dari kita mudik. Jadi, memang sangat tepat untuk melaksanakan reuni dengan teman maupun sahabat. Oleh karena itu, saya harapkan ikatan alumni tetap solid,”  katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan PGRI Kabupaten Garut, Ecang S.Pd.MM.Pd, mengatakan bahwa momen reuni ini juga bisa menjadi ajang bertukar pengalaman maupun menjalin koneksi dengan teman untuk menambah wawasan.

“Tidak dipungkiri, mungkin saja ada yang sudah sukses maupun juga belum sukses. Nah, momen seperti ini bisa dimanfaatkan untuk saling membantu untuk membuka kesempatan” katanya.

Kapten CZi Agus Sobur berpesan agar tali silaturahmi yang telah terjalin hingga sekarang jangan sampai terputus. Bangun komunikasi baik melalui tatap muka langsung seperti reuni maupun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti saat ini.

“Zaman ini  zaman now, sudah ada WhatsApp grup yang bisa kita jadikan ajang komunikasi, seperti halnya fasilitas video call, facebook, twitter, instagram dan sejenisnya. Semua itu bisa kita jadikan cara untuk mempererat tali persaudaraan kita semua” ujarnya. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here