Peletakan Batu Pertama Rumah Ita

0
44

TASIKMALAYA, (SMI).-

Ita, Salah satu warga Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari Kodam Provinsi Jawa Barat, melalui Kodim Babinsa Desa.

Ketika dihubungi via Whatsapp, Kepala Desa Kudadepa Yeni Nurmala mengatakan bantuan diberikan kepada Ibu Ita (56) janda almarhum mantan poldes warga RT. 03/01 melalui  pengajuan Babinsa.

Minggu, (11/2/18) peletakan batu pertama dilakukan Kepala Desa yang dihadiri aparat setempat, tokoh, linmas, perangkat Desa dan masyarakat.

Lanjut Yeni, bangunan akan dibangun full bata dengan luas 4 x 6 m, secara bergotong royong warga ikut membantu membongkar rumah, mengangkut bahan material  dari jalan ketempat pembangunan, termasuk ibu – ibu.

“Alhamdulillah rasa gotong royong warga kami cukup tinggi, mudah – mudahan kedepan  RTLH khusus untuk warga Desa Kudadepa baik bantuan dari pemkab, provinsi ataupun pusat juga dari kodam bisa  untuk rumah lain yang tidak layak huni dan bisa dirasakan manfaatnya bagi warga yang membutuhkan. Karena masih banyak disetiap kedusunan hampir rata – rata lima sampai tujuh rumah yang harus di bantu”.  (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here