Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Besar Cimalaka

0
5

Sumedang, SMI.- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, beserta Camat Cimalaka, Asep Aan melakukan peletakan batu pertama pada renovasi bangunan masjid besar Cimalaka, Sabtu (31/8).

Masjid kebanggaan warga masyarakat Cimalaka ini pernah direnovasi tahun 1985 dan tahun ini akan kembali direnovasi dengan perkiraan biaya sebesar 4 miliyar.

Bupati meyakini keberadaan masjid tersebut akan menjadi salah satu tempat bagi warga sekitar untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Selain itu masjid Cimalaka ini diharapkan memiliki sesuatu yang unik, yang dapat memberikan kenyamanan untuk beribadah, apalagi Cimalaka merupakan exit tol Cisumdawu ke empat.

“Saya harap nanti pengguna tol ini akan merasa tidak lengkap jika tidak melaksanakan sholat di masjid Cimalaka. Maka dari itu harus ada sesuatu yang unik serta ditunjang dengan fasilitas yang memadai termasuk usaha-usaha ekonomi” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi Camat beserta jajaran atas direnovasinya masjid ini, selain itu sebagai bentuk dukungan, tahun depan Pemkab akan memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah bagi pembangunan Masjid.

“Lakukan inovasi dan cetak sejarah sehingga kita akan dikenang oleh masyarakat dan anak cucu kita. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dibangunnya renovasi masjid ini, semoga ini akan menjadi tabungan kita di surga” ucapnya.

Terakhir, Bupati menginginkan ikon masjid-masjid besar yang ada di sumedang agar berpatokan pada masjid agung Sumedang.

“Inilah produk agama yang bernuansa nusantara dan menguatkan wawasan kebangsaan, selain itu Ada proses akulturasi dalam membangun masjid di sumedang” pungkasnya.

 

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here