Pelepasan Peserta Didik SD Negeri 1 Kertajaya

0
9

Garut, SMI.- Pelepasan kelas VI SDN 1 Kertajaya berlangsung meriah dan penuh haru. Sebanyak 29 peserta didik yang berpakaian warna warni mengikuti acara perpisahan dengan khidmat.

Kepala SDN 1 Kertajaya, Usep Rustandi, S.Pd., M.M. Mengatakan bahwa tahun ini siswa kelas VI yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sebanyak 29 orang. Prosesi sungkeman yang dilontarkan dengan kata-kata,”Anak-anakku lulusan SDN 1 kertajaya kalian bisa lulus dan berhasil karena perjuangan berat ayah,ibu dan bapak ,ibu guru kalian, karena itu bersujudlah, simpuhlah dan berterima kasihlah kalian” .

Acara ini merupakan agenda rutin sebagai tanda melepas sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak yang akan belajar di sekolah selanjutnya.

“Kami selalu berdoa agar anak-anak lulusan SDN 1 Kertajaya menjadi anak yang berakhlak mulia dan sukses di masa depannya. Terutama 38 siswa yang lulus pada tahun ini,” kata usep rustandi Kepada Suara Metro Indonesia, Sabtu (22/06/2019).

Sekolah yang berlokasi dikampung Sindangkerta Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu ini menekankan pendidikan berkarakter disetiap pembelajarannya. Hasilnya SDN 1 Kertajaya menempati peringkat unggulan dari sekolah dasar se-Kecamatan Cibatu, dalam hal pencapaian nilai ujian sekolah.

Raihan Prestasi SDN 1 Kertajaya Mendapat Juara 1 OSN Tingkat Kecamatan Diraih Oleh Wafa Azkya R, O2SN Meraih Juara 3 Cabang Karate Puteri Raditya Aura Rahmi Arifin, Sedangkan Hipdzil Quran Kelas Bawah Faldan Saeful Hanif, Hipdzil Kelas Atas Diraih Oleh Dania Nur Linda. dan MTQ Kelas Bawah Diraih Wardah Tsabita.R, MTQ Untuk Tingkat Kelas Atas Diraih Oleh Dida Kaldora Serta Peringkat Pertama Revi Apriliani, Dwi Sekar Rahayu, Dida Kaldora Siswa Yang Memiliki Kemampuan Prestasi Di Tingkat Kelas VI SDN 1 Kertajaya.

“Bersyukur sekali dengan hasil yang telah diraih siswa-siswi kami. Semoga ilmu yang telah diberikan bapak dan ibu guru menjadi bekal mereka di kemudian hari, pesannya jangan lupakan almamater SD Negeri 1 Kertajaya” Pungkasnya.

  

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here