Pelayanan terpadu Disdukcapil Kabupaten Bandung

0
22

Kab. Bandung, SMInews.com – Ditengah pandemi Covid-19, Disdukcapil Kab. Bandung melaksanakan pelayanan dengan jemput bola di Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk, Jum’at (9/10). Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi data kependudukan (Adminduk) agar tidak harus datang ke Disdukcapil. Dalam kegiatan pelayanan ini menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa Sukasari Olas Budiman mengatakan “Kami dari pihak pemerintahan Desa Sukasari mengucapkan terimakasih pada Disdukcapil yang telah memfasilitasi dalam pelayanan yang diselenggarakan pihak Disdukcapil kab Bandung dengan jemput bola ini. Bahwa masyarakat Desa Sukasari pengurusan Adminduk tidak harus ke Pemda, hanya diwilayah Desa dan masyarakat dapat pengurusan Adminduk sangat cepat, tidak buang waktu yang lama, serta Gratis”.

Olas Budiman berharap kedepannya  pelayanan  terpadu dengan jemput bola dari Disdukcapil satu bulan sekali pelaksanaannya.

Hal senada dikatakan Plt kasi Pemerintahan Kecamatan Pameungpeuk, Muhammad Rizal mengucapkan  terimakasih kepada Disdukcapil Kab. Bandung yang telah  memfasilitasi  pelayanan terpadu antara lain pengurusan /pembuatan akta kelahiran, Perekaman e-KTP, Kartu identitas Anak (KIA) yang merupakan program kerja dalam pelayanan terpadu dengan jemput bola Disdukcapil.

“Diharapkan masyarakat dengan adanya pelayanan terpadu ini, masyarakat supaya hadir untuk mengurus administrasi  kependudukan (Adminduk),  pelayanan ini berjalan dengan lancer” Ungkapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here