Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda, Upaya Bangun SDM Handal

0
12

Soreang, SMI.- Sebagai upaya meningkatkan motivasi  para pemuda terhadap minat berwira usaha, dan merubah mindset dari hanya menjadi pekerja ke menjadi pengusaha yang membuka lapangan kerja, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bandung menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda.

Acara yang diikuti oleh seratus peserta dari unsur pemuda Karangtaruna ini digelar di Gedung Ormas Soreang, Selasa (30/7/2019). Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana mengatakan, kegiatan  ini akan rutin dilaksanakan. “Ini yang kedua kalinya. Tipa tahun insyaalloh akan diselenggarakan agar para pemuda termotivasi,” ucapnya.

Sementera Kabid Pemberdayaan Pemuda, Tendi Ihsana menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Bandung seribu kampung dengan segala potensi yang ada.

“Sasaran dari kegiatan ini kepada pemuda yang masih bingung bagaimana mengembangkan potensi. Makanya kami datangkan narasumber dari HIPMI, KNPI, dan Kadin untuk memotivasi mereka sehingga menjadi sumber daya manusia yang handal. Karena, bagaimana bisa mewujudkan Bandung seribu kampung kalau SDM-nya tidak menunjang. Diharapkan ke depan akan tercipta para pengusaha yang handal,” ungkapnya.

Pewarta : Aa/yat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here