Pelatihan Ketrampilan Menjahit Berbasis Kompentensi Masyarakat di Desa Sukasari

0
39

Kab. Bandung, SMInews.com Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, mengadakan pelatihan menjahit yang diikuti 16 peserta.Pelatihan ini dilaksanakan selama 28 hari, dan bekerjasama dengan Balai Latihan dan Keterampilan (BLK) Yani 45.

Sekdes Sukasari, Olas Budiman mengatakan, dengan adanya pelatihan ketrampilan menjahit, peserta atau siswa dari masyarakat supaya bisa mandiri, dan bisa mencari kerja dengan mengikuti pelatihan ketrampilan menjahit ini.

“Ini merupakan bekal dan ilmu yang telah di fasilitasi pihak pemerintahan Desa, dengan adanya pelatihan keterampilan menjahit yang berbasis kompentensi ini” ucapnya.

Olas juga mengatakan, selain dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia, peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga ketrampilan dan pelatihan yani 45.

“Itu merupakan upaya pemerintahan Desa Sukasari untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang siap bekerja ataupun berwirausaha secara mandiri” tambahnya.

Ketua Kelompok Pelatihan, Nita Angraeti mengatakan bahwa Peserta pelatihan setelah selesai, mendapatkan ilmu dibidang ketrampilan menjahit dan mendapatkan sertifikat, yang bisa digunakan untuk mencari kerja atau membuka usaha sendiri.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here