Pelatihan Ketrampilan Kejuruan Daur Ulang Sampah di Kecamatan Arjasari

0
8

Kab. Bandung, SMInews.com UPTD Pelatihan Kerja Disnaker Kabupaten Bandung menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja, berdasarkan klaster kompetensi kejuruan daur ulang sampah. Peserta yang mengikuti dari dua Desa, antara lain Desa Batukarut Sebanyak 20 orang dan dari Desa Pinggirsari sebanyak 20 orang. Pendidikan ketrampilan ini dari pengajuan Musrenbang tahun 2020 dari pengajuan tiap Desa direalisasikan Disnaker.

Pendidikan pelatihan dibuka langsung Kepala UPTD Asep didampingi Sekdes Batukarut Dedi Supardi, di GOR Desa Batukarut, Selasa (23/02/2021). Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam pandemi covid -19.

UPTD Pelatihan Kerja Disnaker Asep, menuturkan  dengan pelatihan ini minimal para peserta pelatihan bisa mengolah sampah, mana sampah organik dan anorganik, seperti sampah organik bisa  untuk maggot dan anorganik dipilah, mana yang bisa bernilai ekonomi dan bisa didaur ulang seperti kerajinan yang memiliki nilai ekonomi.

“Dengan harapan para peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan ketrampilan kejuruan Daur ulang sampah ini upaya  meningkatkan kemampuan, dan dapat berimplentasi pada kehidupan, mampu  mengurangi angka pengangguran serta, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing dalam dunia usaha atau kerja, dapat usaha mandiri” ungkapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here