Pelantikan DPC Aspeparindo : Wujudkan Tata Kelola Parkir Yang Profesional

0
23

Magetan,SMInews.com Ketua DPW Aspeparindo Jawa Timur melantik 15 Ketua Dewan Perwakilan Cabang  (DPC) Aspeparindo. DPC yang dilantik yaitu Magetan, Ponorogo, Banyuwangi,  Tuban, Pamekasan, Ngawi, Bojonegoro, Tulungagung, Situbondo, Gresik, Mojokerto, Pacitan dan Surabaya. Pelantikan ini  dilaksanakan di Gedung Pusat oleh-oleh Putra Nirwana, Kabupaten Magetan, Sabtu (26/9/2020).

Dalam Acara kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur, Bupati Magetan, Komandan KODIM 0804 Magetan, pimpinan OPD terkait,  Dewan Pembina Aspeparindo, Ketua DPW Aspeparindo serta anggota Aspeparindo.

Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) merupakan wadah bagi para pengelola parkir. Tidak hanya perusahaan, namun juga kelompok pengelola parkir. Organisasi tersebut dibentuk dengan misi mewujudkan tata kelola parkir secara profesional.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP)  Aspeparindo Irvan Januar menyampaikan beberapa hal dalam sambutanya, seperti halnya awal berdirinya Aspeparindo, karena banyaknya gesekan dikalangan bawah (pengelola parkir). Untuk itu perlu dibuatkan wadah untuk menyatukan para pengelola parkir tersebut. Dengan adanya wadah ini bisa mewujudkan tata kelola parkir yang tertib. Serta mengurangi gesekan di lapangan antar para pengelola parkir.

Sementara itu, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si juga menyampaikan di dalam sambutanya, Bahwa salah satu ciri good government adalah bahwa pemerintah berfungsi sebagai katalis, sektor yang bisa dikelola swasta biarkan dikelola oleh swasta.

“Salah satu ciri good government adalah bahwa pemerintah berfungsi sebagai katalis, sektor yang bisa dikelola swasta biarkan dikelola oleh swasta yang salah satunya satunya adalah sektor parkir. Pengelolaan parkir menjadi hal yang pelik, perlu menggandeng stakeholder yang bisa mengelola secara baik.” Ungkapnya.

Bupati Magetan sendiri juga berharap parkir di Magetan bisa menerapkan kemajuan teknologi agar lebih efisien dan efektif.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here