Pelaksanaan PKT Desa Patrolsari Kecamatan Arjasari

0
16

Kab. Bandung, SMInews.com Penggunaan Dana Desa Tahap I Tahun 2020 Desa Patrolsari Kecamatan Arjasari dialokasikan untuk penangganan warga terdampak covid-19, diantaranya digunakan untuk bantuan langsung Tunai (BLT), ketahanan pangan, padat karya Tunai (PKT).

Untuk pelaksanaan program Padat karya Tunai (PKT) pembuatan jalan Baru dilaksanakan di tiga titik antara lain di RW 02, 04, 07 wilayah Desa patrolsari.

Ditemui di tempat kegiatan Padat Karya, Kepala Desa Patrolsari Agus Supriadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) program Dana Desa Patrolsari sesuai dengan peraturan menteri keuangan RI No 40 PMK  07/2020 tentang pengelola Dana Desa, bahwa Dana Desa harus dialokasikan untuk penangganan dampak covid -19.

“Jadi PKT yang mengerjakan kegiatan ini warga masyarakat yang tidak sama sekali menerima bantuan seperti PKH, BPNT atau bantuan  bantuan dari yang lain, baik dari pemkab Bandung, Propinsi ataupun pusat, itu yang diutamakan. Serta masyarakat usia produktif sedangkan lanjut usia mendapat bantuan BLT” ucapnya.

Dengan adanya Padat Karya Tunai ini, ketua RW 02 Yuyu mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa serta lembaga Desa dan pihak kecamatan “Masyarakat kami yang terdampak covid-19 dapat terbantu dengan adanya padat karya tunai ini, sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat. Penggunaan  anggaran Dana Desa tahap I tahun 2020 menurut kami sebagai ketua RW 02, perwakilan masyarakat tepat sasaran” ungkapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here