Pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Kec. Pameungpeuk

0
11

Kab. Bandung, SMInews.com Muspika Pameungpeuk, Kepolisian, TNI, Dishub Kab. Bandung, Satpol PP Kec. Pameungpeuk, Linmas Kecamatan melaksanakan Operasi Yustisi sesuai dengan  Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019  (Covid-19) di depan Kantor Kecamatan Pameungpeuk, Rabu (16/9) agar masyarakat  sadar akan bahaya Virus corona dengan selalu memakai masker.

Camat Pameungpeuk, Drs. Asep Suryadi, Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, S.H. serta Danramil Pameungpeuk Kapt Inf Siswanto, turun langsung dalam operasi tersebut, serta membagikan Masker kepada penguna jalan.

Kapolsek Pameungpeuk, AKP Ivan Taufiq, S.H. mengatakan bahwa operasi Yustisi ini dilakukan untuk penegakan disiplin terkait penggunaan Masker dan menerapkan Protokol kesehatan yang selama ini Masyarakat masih Kurang kesadaran akan pentingnya mengunakan masker.

“Kami dari Satuan Tugas Covid kecamatan secara Masif mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengunakan Masker. Sanksi bagi yang tidak mengunakan masker berupa Teguran, pencatatan identitas supaya ada efek jera dan selalu mengingatkan untuk selalu mengunakan masker” tegasnya.

AKP Ivan Taufiq, S.H. berharap dengan adanya adaptasi kebiasaan baru ini, masker menjadi suatu gaya hidup baru kemanapun ataupun dimanapun, termasuk mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Camat Pameungpeuk Drs. Asep Suryadi mengatakan operasi ini dilakukan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lupa untuk memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan yang lain seperti mencuci tangan, menjaga jarak sesuai Inpres No 06 Tahun 2020,

“Sifatnya kita tegas, tapi dalam penindakan kita lakukan cara humanis, ada sanksi yang humanis untuk mengingatikan saat keluar rumah tidak lupa mengunakan masker barangkali itu” ungkapnya

Drs. Asep Suryadi  menghimbau kepada masyarakat agar waspada, karena masih terancam oleh wabah virus corona dan waspada tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau Hand Sanitizer sesering mungkin.

“Kami berharap mudah -mudahan kita terhindar, pandemi covid ini selesai dan waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan” harapnya.

Dalam operasi penegakan kedisiplinan bagi yang melanggar atau yang tidak mengunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran, membacakan Teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang sifatnya mendidik untuk selalu ingat bahwa harus waspada pada covid.

Dalam kegiatan operasi Yustisi penegakan disiplin mengunakan masker, Danramil Pameungpeuk Kapt INF Siswanto mengatakan “Kami Muspika Pameungpeuk melaksanakan operasi yustisi pemakaian masker karena paling utama. Kami peduli terhadap masyarakat yang diwilayah Pameungpeuk maupun masyarakat yang lain. Apabila ada masyarakat yang masih tidak memakai masker kita tegur, beri pengertian dan diberi masker untuk selalu mengunakan masker”.

“Dalam operasi yustisi ini Satgas covid sudah menyiapkan masker untuk yang tidak memakai masker. Harapan kami  diwilayah Pameungpeuk tidak ada yang terkena covid  dan secepatnya pandemi covid -19 cepat selesai “ ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here