PDAM Tirtawening Kota Bandung Batasi Jam Oprasional

0
5

Bandung, SMInews.com Kepala Bidang Sekretariat PDAM Tirtawening, Sari Kartika mengatakan, sebagai bentuk Pencegahan Penyebaran Covid- 19, PDAM Tirtawening Kota Bandung membatasi jam operasional loket pembayaran. Kini loket pembayaran beroperasi mulai pukul 07.30 WIB -13.30 WIB. Sebelumnya jam operasional loket sampai jam 14.00 karena ada bencana Covid-19 sejak 24 Maret lalu sampai Covid-19 menghilang jam pelayanan dikurangi.” ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Sari meminta pelanggan tak perlu khawatir karena bisa membayar rekening air melalui pembayaran online di ATM atau teller. Bisa juga melalui SMS banking, internet banking, dan auto debet di beberapa bank yaitu Bank PPOB, Mandiri, BNI, bank bjb, BRI, BTN, Niaga, Bukopin, NISP, dan BCA.” Katanya.

Tak hanya via bank, pelanggan pun tak perlu keluar rumah bisa bayar rekening air sambil tiduran menggunakan aplikasi smartphone karena PDAM sudah bekerjasama dengan Tokopedia, Shopee, Dana, dan bisa juga membayar memakai Gopay dengan syarat tidak ada tunggakan. Sambil belanja juga bisa juga bayar rekening listrik di Indomaret,” ucap Sari.

Menurut Sari, pembayaran melalui online dilakukan agar tidak berkerumun di loket pembayaran seperti selama ini.” Tuturnya.

Lebih lanjut Sari memaparkan, semua ini untuk mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mengurangi risiko penularan Covid-19 dan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 14 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ungkapnya.

Sari menuturkan, diperkirakan tahun ini ada kemarau panjang diimbau pelanggan PDAM untuk berhemat penggunaan air secara efisien dan menyimpan air di dalam ground tank.” Jelasnya.

Pewarta : Panuju B

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here