PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan Tingakatkan SDM Pegawai

0
10
Direktur PDAM H. Deni Erlanda SE.,M.Si memberikan cinderamata kepada Ketua Yayasan Pendidikan Tirta Dharma (YPTD) PAMSI Haryadi Priyohutomo

“Saya mengharapkan seluruh pegawai PDAM Tirta Kamuning memiliki  sumber daya manusia yang tangguh, punya kompetensi standar nasional. Ini sangat berpengaruh terhadap meningkatnya pelayanan terhadap konsumen,” kata Direktur PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan,  H. Deni Erlanda, SE., M.Si.

Itu sebabnya PDAM Tirta Kamuning terus melakukan pembinaan kepada para pegawai, salah satu diantaranya melalui Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Perusahaan Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Dasar yang dilaksanakan selama tiga hari Senin-Rabu (4-6/3/2019), di Aula PDAM Tirta Kamuning, Jalan L.L RE Martadinata (Ancaran) Kuningan.

Menurut Deni, kegiatan itu sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun dengan mengirimkan beberapa pegawai untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Jakarta. Namun, jumlahnya paling banyak hanya empat orang.

Pada diklat kali ini PDAM Tirta Kamuning sengaja mengadakan diklat di daerah, dengan melibatkan peserta sebanyak 40 orang, terdiri atas unsur kepala divisi dan kepala urusan serta unsur pegawai lainnya.

Seluruh peserta dibekali pengetahuan serta bimbingan teori serta evaluasi kinerja terutama yang berkaitan dengan pengelolaan air bersih, disamping beberapa materi terkait dengan manajemen perusahaan.

“Meski sudah jelas tugas fungsi-nya masing-masing, namun melalui diklat ini mereka diharapkan mampu memahami bidang-bidang pekerjaan lainnya,” kata Deni Erlanda, didampingi Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran, Anto Riyanto.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Tirta Darma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD PERPAMSI), Haryadi Prioyohutomo, mengapresiasi upaya PDAM Tirta Kamuning yang menyelenggarakan diklat tersebut.

Menurut Haryadi Priyohutomo, PDAM Tirta Kamuning termasuk perusahaan air minum di Indonesia yang punya komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia  (SDM). Ia menyebut diklat adalah investasi  untuk meningkatkan SDM.

Asep Aro, salah seorang peserta,  bersyukur bisa mengikuti diklat itu. Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran managemen atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya baru kali ini ia bisa mengikuti diklat, terlebih tidak harus jauh ke Jakarta.

Pegawai fungsional Sub Divisi Kesekretariatan dan Hukum, itu mengharapkan ilmu yang didapat melalui pelatihan bisa dijadikan modal berharga untuk mampu  bersaing dengan PDAM lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen.

“Alhamdulillah selama 10 tahun kini saya bisa mengikuti pendidikan danpelatihan. Untuk itu saya menghaturkan terima kasih kepada pihak managen terutama pak direktur yang telah menmberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti diklat,” kata Asep Aro.

**Ujang Rohadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here