PDAM Akan Bantu Pasok Air Bersih

0
6

Soreang, SMI.- Manager Junior Humas dan Kesekretariatan PDAM Tirtaraharja Sri Hartati, mengatakan, dampak kemarau terhadap berkurangnya pasokan air terjadi sejak awal Juli ini. Untuk mengatasinya, PDAM telah melakukan penggiliran distribusi air sejak awal Juli ini. Hal itu pun sudah disampaikan sebelumnya kepada para pelanggan yang terdampak.
“Kami jadwal pendistribusian air dua hari sekali. Dan para pelanggan juga sudah memahami hal ini,” katanya.

Hal tersebut, dikatakan Sri usai mengikuti Rapat Koordinasi Penetapan Status Darurat Bencana Kekeringan di Wilayah Kabupaten Bandung Tahun 2019. Pada kesempatan tersebut, Sri menyampaikan kesiapan PDAM untuk memasok air bersih kepada warga yang terkena imbas dari kekeringan tersebut.
“Kami siap masok air bersih kepada warga korban kekeringan sesuai rekomendasi dari BPBD,” terangnya.

Kata Sri, Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pasokan air bersih melalui armada yang bisa datang ke lokasi para pelanggan yang membutuhkan. Untuk mendapatkannya, pelanggan harus mengajukan permintaan terlebih dulu kepada PDAM.

Sri juga menuturkan, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah di setiap wilayah pelayanan untuk mengatasi kekeringan. “Sampai saat ini, baru ada permintaan dari BPBD Kabupaten Bandung. Tapi untuk daerah lainnya, kami siap jika memang dibutuhkan bantuan air bersih ini,” tuturnya.

Pewarta : Aa/di

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here