Paturay Tineung Madrasah Hebat Bermartabat MTs Negeri 2 Garut

0
90

Garut, SMI.-

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Garut, melaksanakan acara Wisuda tahun pelajaran 2018 – 2019, kepada 276 peserta didiknya. Suasana wisuda sangat meriah, walau hanya dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Suasana keakraban dari para peserta didik, keluarga dan pihak sekolah demikian terasa kental. Apalagi manakala para peserta didik menampilkan sejumlah atraksi, yang menunjukkan kecintaannya kepada sekolah, yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah yang disegani dan berprestasi.

Kepala MTs Negeri 2 Garut Drs. Nana Aminudin, MA mengatakan “Tak terasa waktu tiga tahun ini terasa demikian cepat. Masih teringat awal-awal menjalani pendidikan, kini saatnya akan anak-anakku berpisah. Tapi, waktu berlalu itu demikian menciptakan rasa bangga”.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana Drs. Agus Slamet, mengatakan bahwa graduasi tahun pelajaran 2018 – 2019 ini adalah angkatan terbaik, dan menorehkan prestasi yang gemilang. Ini sebuah Raihan prestasi besar yang sangat membanggakan sekolah maupun orang tua.

Drs. Agus Slamet juga menyebutkan beberapa prestasi yang sudah diraih MTs Negeri 2 Garut, Diantaranya keberhasilan Siti Inayah dari kelas VIII F menjadi finalis seleksi Qoriah MTQ pada kegiatan Aksioma tahun 2019.

Raihan prestasi angkatan ini, muncul prestasi yang Bidang Akademik dan Non Akademik, untuk prestasi  Akademik : Aulia Rahmah kelas IX-H peringkat pertama, Rahma Patimah kelas IX-D peringkat kedua, Syifa Raudlatul Salsabila kelas IX-H mendapat peringkat ketiga, Zahra Nafisatul Umam kelas’IX-H peringkat Empat, Siti Alia DM kelas IX-H mendapat peringkat Lima, Sofiatul Mardiyah kelas IX-H peringkat Enam, Sakila Tri Aulia kelas’IX peringkat Tujuh, Siti Habsah kelas IX-E,peringkat Delapan, Agung Hidayat kelas ‘IX-B peringkat Sembilan, dan Kamal Ludinpazrin kelas IX-C meraih peringkat sepuluh.

Sedangkan prestasi yang diraih bidang Non Akademik diantaranya, Sofiatul Mardiyah kelas IX-H Tahfidzul juz 30 di MTSN Garut, Eka Yulianti kelas IX-G Tahfidzul Amma juz 30, Dina Safia kelas IX-H serta Syifa Raudlatul Salsabila kelas IX-H Tahfidzul Amma Tingkat MTSN Garut.

Komite perwakilan Orangtua siswa-siswi MTs Negeri 2 Garut, H. Toha Karim mengatakan bahwa graduasi ini bukanlah akhir, itu hanyalah bagian dari prestasi yang harus dipupuk oleh para siswa berprestasi.

“Semua itu adalah pemantik, Para siswa yang akan lulus dan diwisuda, harus terus mengembangkan diri, mengasah kemampuan sehingga bisa menjadi yang terbaik dijenjang pendidikan, lanjutkan-lanjutkan belajarmu anak-anakku” katanya.

Kasie Pendidikan Madrasah Kementerian agama kabupaten Garut, H. Dudu Rohman mengatakan “Bagi kami, kalian adalah sebuah kebanggan sekolah dan Orangtua akan selalu diingat atas prestasi yang diraih di madrasah,berjuang terus untuk meraih prestasi belajar”.

Dalam Graduation peserta didik ini, juga diramaikan dengan seni budaya Lengseran, musikalisasi dan koreografi yang ditampilkan oleh para siswa kelas VII dan VIII.  Acara kemudian dilanjutkan dengan sembah sungkem, kepada kepala sekolah, guru serta kepada orang tua.

 Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here