Paslon Bupati Ponorogo Sugiri-Lisdyarita, Program UMKM Menjadi Prioritas Program Utamanya

0
68

Ponorogo, SMInews.com Program Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan program prioritas bagi pasangan calon (Paslon) Bupati Ponorogo Sugiri dan Lisdyarita (RiLis).

Paslon Bupati Ponorogo dengan nomor urut 1 ini akan menggetolkan dan memprioritaskan program UMKM.Hal ini terlihat saat dirinya dan beberapa tim sukses (timses) dan beberapa pendukungnya melakukan ramah tamah di salah satu RM.Citra Sari yang berlokasi di Jl.Gajahmada No.17 Ponorogo, Sabtu (10/10/2020)

Saat di mintai keterangan di lokasi mengenai hal tersebut, Sugiri Sancoko yang biasa di sapa Kang Giri dengan di dampingi beberapa pendukungnya mengatakan,bahwa dalam kondisi yang saat ini yaitu Covid-19 banyak para pengusaha UMKM terasa terpukul dan sangat terombang ambing, oleh karena itu dirinya dan pasangan akan memprioritaskan UMKM di wilayah Ponorogo.

“Mengingat Kondisi yang seperti saat ini, yaitu Covid-19,yang mana menjadi beban oleh semua pengusaha mikro, kecil, bahkan menengah banyak yang merasa terpukul dan terombang ambingkan oleh keadaan, maka dari itu kita akan memprioritaskan program UMKM kepada para penggiat UMKM yang ada di Ponorogo” jelasnya.

“Dalam hal ini kita akan fokus, terlebih pada pokok pendampinganya, Permodalanya, bahkan hingga pemasaranya, dengan demikian kita akan bisa mengerti dengan pasar bebas lainya yang lebih unggul. Oleh sebab itu Program UMKM ini akan menjadi program prioritas kami, sebab dengan mengedepankan UMKM maka bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak” imbuhnya.

Sebagai informasi bahwa pasangan calon bupati dan wakil bupati RiLis (Sugiri-Lisdyarita) ini akan maju pada Pilkada Ponorogo tahun 2020, setelah memenuhi dan mempunyai dukungan 9 kursi, sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU. Partai politik (parpol) koalisi yang mendukung RiLis yakni PDI Perjuangan (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here