Pasca Kebakaran, Ponpes Al-Istiqomah Butuhkan Bantuan

0
41

CIANJUR, (SMI).-

Kebakaran Hebat yang menghanguskan Pondok pesantren Al-Istiqomah di Kp. Kulur Wetan RT.006/002 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur 2 Agustus 2018 lalu, masih menyisakan pilu. Kondisi bangunan yang rusak akibat dilalap sijago merah hanya menyisakan puing – puing yang berserakan.

Menurut, Pimpinan Ponpes Al-Istiqomah Ustd. M Syarifudin Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 dan api bersumber dari Konsleting Listrik karena banyak kabel yang sudah tidak layak pakai. Api dapat dipadamkan setelah datang bantuan dari Damkar Sukaluyu.

“Alhamdulillah api dapat dipadamkan, untuk kerugian materi dikisaran 150 Juta” Katanya.

Pasca kebakaran, warga sekitar pondok pesantren bergotong – royong untuk membersihkan puing – puing yang berserakan. Selain kerugian materi yang cukup besar, kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan juga belum bisa maksimal.

M. Syarifudin mengatakan bahwa saat ini, pondok pesantren membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari donator, pengusaha atau siapapun yang peduli, baik tenaga, harta maupun pemikiranya untuk membangun kembali ponpes, agar kegiatan keagamaan bisa berjalan kembali.

“Saya juga mengucapkan  terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan sebagian harta bendanya demi kelancaran pembangunanan sarana keagaamaan ini” Pungkasnya.**Ahmad Latief

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here