Panwascam Cibatu Tertibkan APK di Sejumlah Titik

0
22

Garut, SMI.-

Panwaslu Cibatu menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik, Minggu (14/4/19) pagi hari. Penertiban APK itu dilakukan habis masa kampanye  dan menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019. Setidaknya ada 700 lebih APK yang ditertibkan Panwascam Cibatu bersama tim Satpol PP kecamatan Cibatu.

Ketua kesekretariatan Robby Hilmansah mengatakan, penertiban APK ini dilakukan sampai H-1 Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019.

“Peraturan PKPU no.7 tentang pemilu sampai batas waktu H-1, tetapi kami tuntaskan hari ini. Di semua titik, baik APK Caleg DPRD, Presiden, dan lainnya” kata Robby Hilmansah.

Robby menyebut, titik-titik penertiban APK yang dilakukan, di antaranya di alun-alun Cibatu, Jalan KH. Dewantara, Jalan Cibatu Bandrek Desa Keresek, Padasuka, Karyamukti dan Sukalilah.

Selain itu, APK juga dipastikan tidak ada yang tersisa di lokasi dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Ada 211 TPS di Kecamatan Cibatu, ini yang kami tekankan juga, agar betul-betul memperhatikan APK didekat TPS” ungkapnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here