Panwas Cibatu Tertibkan Atribut Peraga Kampanye

0
56

GARUT, SMI.-

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, menertibkan seluruh bentuk atribut alat peraga kampanye para calon Legislatif yang terpasang di tempat yang dilarang, Sabtu (3/11/2018).

Penertiban mulai dilakukan dari pagi  hingga menjelang Sore. Penertiban dilakukan jajaran Panwas Kecamatan Cibatu, bersama perwakilan PPK, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibatu.

Petugas Panwas Cibatu Hamdan Muhaemin mengatakan,  penertiban tersebut sesuai instruksi dari Panwas Kabupaten Garut, dan Peraturan KPU tentang larangan alat peraga kampanye tidak pada tempat yang merubah mengganggu keindahan wilayah, sesuai dengan UU No. 7 tahun 2017.

“Penertiban ini dalam rangka menata keindahan lingkungan, serentak tim panwas Kecamatan Cibatu merapikan seluruh Banner, atribut, semua dilepaskan karena banyak dipasang di pohon, bahkan di alun-alun Cibatu Kab Garut dilepaskan,” katanya.

Ia menuturkan, penertiban atribut kampanye diprioritaskan sekitar jalan Raya wilayah Cibatu Garut, terutama di alun-alun Cibatu, halaman masjid besar Cibatu, selanjutnya penertiban disetiap lingkungan wilayah Cibatu .

Hasil penertiban sementara, kata Hamdan, ada  Ratusan alat peraga kampanye seperti baliho, spanduk, umbul-umbul termasuk sticker dengan berbagai ukuran.

“Semua yang terpasang di jalan atau menempel di tiang listrik dan pohon semua dicabut” tegasnya.

Ia menambahkan, selain alat peraga kampanye, petugas panwas juga menertibkan seluruh atribut kampanye calon  yang terpasang di beberapa tempat yang terkesan mengganggu.

Bahkan, lanjut dia, atribut kampanye para bakal calon legislatif ditertibkan karena termasuk melanggar peraturan atau ditempatkan yang menggangu keindahan.

Penertiban alat peraga kampanye berlangsung dengan tertib, dan seluruh jenis atribut kampanye tersebut diamankan untuk selanjutnya dilaporkan sebagai bukti dilaksanakan kegiatan. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here