Panorama dan Suguhan Alunan Musik, Menjadi Tempat Favorit Bagi Wisatawan Yang Berkunjung Ke Telaga Sarangan

0
109

Magetan, SMInews.com Di era tatanan kehidupan baru (New Normal), banyak cara bagi Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Magetan selalu memberikan rasa nyaman bagi setiap pengunjungnya,baik itu pengunjung dari lokal maupun luar kota.

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini banyak tempat wisata yang masih tutup, akan tetapi berbeda hal nya dengan tempat wisata andalan di Kabupaten Magetan yaitu Telaga Sarangan, yang mana di masa pandemi Covid-19 seperti ini, inovasi yang sudah di berikan kepada setiap pengunjung selalu direspon dengan hal-hal yang memuaskan, seperti halnya ditambahkanya hiburan di setiap akhir pekan.

Salah satu pasangan dari kota Nganjuk Aripin di temani sang istri dan anaknya, ketika dimintai keterangan, Sabtu (26/09/2020) mengatakan bahwa ia berkunjung ke telaga sarangan menjadi acuan tempat favoritnya dengan keluarga di setiap akhir bulannya, Ia juga mengatakan bahwa baru kali ini di telaga sarangan sudah ada hiburan yang menjadi kehangatan bagi setiap pengunjung.

“Setiap akhir bulan saya ditemani sang istri dan anak selalu berkunjung ke sini mas, ya memang tempat ini menjadi tempat favorit kami sejak dulu, apalagi sekarang sudah ada hiburan musik yang baru kami tahu, karna sudah lumayan lama kami tidak kesini karena adanya pandemi covid-19” tuturnya.

“Inovasi-inovasi yang telah di suguhkan kepada setiap pengunjung telaga sarangan patut kami acungi jempol, karena di telaga sarangan ini saya pikir tidak monoton begini saja, ada-ada saja cara pemerintah daerah sini memberikan suguhan yang luar biasa, seperti saya ini yang kesehariannya sibuk untuk mengurusi kebutuhan saya dan keluarga di tempat tinggal kami yaitu Nganjuk, ketika penat kami mencoba berpelancong ke tempat wisata lain misalkan, tapi tidak seperti di Magetan sini, udaranya sejuk, tempat yang asri dan masih alami, bahkan jika malam tiba, kami masih di suguhkan hiburan dengan alunan musik yang menambah suasana menjadi hangat” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Drs. Venly Nicholas, S.H., M.M. saat di temui diruangannya, Senin (28/09/2020) mengatakan “Kami akan berusaha keras untuk menarik kembali wisatawan, seperti di telaga sarangan yang setiap akhir pekan kami adakan hiburan musik, angklung, akustik, keroncong, dangdut, campursari” ungkapnya.

“Selain memberikan suasana hiburan bagi para pengunjung, kami juga memberdayakan para masyarakat atau pelaku seni untuk tampil, yang mana selama pandemi covid-19 ini, mereka juga sudah lama tidak menampilkan bakatnya di depan masyarakat” tambahnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here