Panitia Qurban Masjid Al-Maghfur, Amanah dan Sesuai Syariat Islam

0
79

Semarang SMI.-Panitia pelaksanaan kegiatan Idul Adha 1440 H, Masjid Al-Maghfur Jalan Ketileng Asri Raya No. 1A, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang Semarang, mempersiapkan semua kebutuhan untuk penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat sampai hari Minggu (11/8) dini hari.

Persiapan ini dilakukan agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan pembagian daging qurban kepada masyakat.

Menurut Ketua Panitia, Sutyono Haryadi acara ini harus amanah, dan bisa selesai di hari  Minggu 11 Agustus 2019 sebelum Ashar, agar Area masjid bisa bersih kembali.

Di tempat yang sama, Haji Makfud selaku ketua Takmir Masjid Al-Maghfur, berpesan agar semua menjalankan dengan tertib dan sesuai syariat Islam.

Sementara itu Ki Untung Rogo Jiwo dan Haji Wahyono yang di beri tanggung jawab memotong hewan kurban memastikan dalam qurban tahun ini, Panitia akan memotong 9 ekor sapid an 50 ekor kambing itu pun kalau tidak ada penambahan.

Para pemotong ini juga berharap agar kedepannya anak – anak muda berani memotong hewan qurban, baik sapi maupun kambing agar nantinya ada regenerasi.

Imam Masjid Al-Maghfur, H. Rhodhon mengatakan bahwa acara ini sudah rutin setiap tahun, jadi sudah biasa menerima tugas dari jamaah. “Hanya posisi panitia yang bergantian saja, masalah yang terjadi tentunya semua bisa saling memberikan masukan, agar kedepan lebih baik lagi” Ungkapnya.

Petugas pendistribusian daging qurban Sarwoto mengatakan “Saya sudah siap menjalan tugas tersebut. Sesuai catatan catatan yang sudah tersusun dari ketua panitia, insya Allah tidak kelewatan, semua dapat”.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here