Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur dan Kapolda Jateng Pantau Situasi Natal 2018

0
22

Semarang, SMI.-

Mengantisipasi adanya ganggunan dan terror pada hari Natal dan tahun baru, TNI dan Polri dibantu beberapa ormas seperti Banser Nahdatul Ulama maupun Kokkam dari Muhammadiyah memperketat penjagaan dan pengamanan untuk memberikan perlindungan dan kemananan kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal.

Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Muchamad Effendi, SE, MM, bersama Gubernur  Jateng H. Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono didampingi staff nya masing- masing, mengunjungi Gereja-Gereja yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal sambil memantau situasi sekitar Gereja, Senin (24/12/18).

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Stadium Jemaat Kristen Indonesia Injil (JKII) di Komplek Marina PRPP Semarang. Sambil mendekati ribuan jemaat, serta memberikan salam dan memantau sekitar gereja, mereka disambut antusias para Jemaat Gereja. Kunjungan dilanjutkan ke Gereja Katedral Santa Maria Ratu Rosario Suci yang terletak dikawasan Tugu Muda, tepatnya di jalan dr. Sutomo Kalisari Semarang.

Mayjen Much. Effendi berharap wilayah Jateng dan sekitarnya benar-benar aman, nyaman serta kondusif, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal dalam keadaan aman, nyaman, tenang dan khusuk.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan Natal 2018 di damping Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI. Muchamad Effendi,SE.MM serta Kapolda Jateng Irjen. Pol. Condro Kirono. Photo : M. Taufik

Pada kesempatan terpisah, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono menegaskan, penanganan Natal Gereja di wilayah Jateng sudah kondusif dan maksimal. Sampai dengan Misa Natal berakhir, suasana cukup kondusif tidak ada gangguan yang terjadi, sehingga prosesi Misa Natal berjalan aman dan lancar.

Meskipun anggotanya sempat menangkap orang yang gerak-geriknya mencurigakan dilingkungan Gereja Santa Maria. Semua Gereja di Jateng cukup aman dan kondusif, tidak adanya laporan insiden maupun penyerangan.

“Namun demikian, anggota tetap kami perintahkan tetap berjaga jaga serta waspada karena kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, “ pungkasnya.   ** M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here