Pandangan Fraksi, DPRD PALI Minta Ada Peningkatan PAD

0
5

PALI,SMInews.com Dalam penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati PALI tahun anggaran 2019, kelima fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meminta agar ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kabupaten PALI.

Hal itu dikatakan oleh H. Asri AG, Ketua DPRD PALI, usai Rapat Paripurna DPRD PALI tentang Rancangan Peraturan Daerah LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2019, Rabu (15/7/2020).

Selain berharap adanya peningkatan PAD, Ketua DPRD juga berharap, pembangunan sarana dan prasarana agar sesuai dengan tata letak, bermanfaat, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan tidak mubazir.

“Untuk PAD sendiri, kita berharap pemerintah bisa lebih maksimal dalam menggali potensi yang ada di kabupaten PALI. Memang sejauh ini, APBD kita terbantu karena Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang ada. Namun, perlu juga kita maksimalkan seluruh sektor agar bisa meningkatkan PAD,” harap ketua DPRD PALI.

Asri juga meminta agar adanya evaluasi perbaikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari sektor pelayanan maupun sektor yang lain.

“Perbaiki kinerja, serta perbaiki juga pelayanan. Selain itu, pekerjaan infrastruktur kami harapkan agar mengutamakan kualitas dan mutu. Jadi, bangunan tersebut bisa dipakai beberapa waktu, minimal lima tahun,” pungkasnya.

Peawrta : Adv Sbr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here