Paguyuban Sabisana LVRI Sumedang Berjuang Demi Kesejahteraan

0
59

Sumedang, SMInews.com Dalam rapat rutin bulanan DPC LVRI Kabupaten Sumedang digelar tiap tanggal 10 di kantor cabang veteran Sumedang, Senin (10/2) di bentuk dan di sah kan Paguyuban Sapoe Bapa Ibu Sarebu Nabung (Sabisana).

Paguyuban Sabisana ini dibentuk sebagai upaya untuk mensejahterakan para veteran dengan cara menabung sehari seribu rupiah.

Dalam rapat yang dihadiri jajaran pengurus veteran dan para pengurus Markas Ranting (Maran) tingkat kecamatan se Kabupaten Sumedang. Ketua LVRI Cabang Sumedang, Mayor Purn H. Sakip Soetrisno memberikan petuah dan pembinaan serta pemaparan tentang disiplin veteran.

Mayor Purn H. Sakip Soetrisno juga membentuk Paguyuban Sapoe Bapak Ibu Sarebu Nabung (Sabisana)  jadi anggota veteran Kabupaten Sumedang diwajibkan untuk menabung sehari seribu rupiah.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraanya, maka kami dari cabang membuat suatu paguyuban Sabisana. Dimana mereka yang ada di ranting – ranting atau di tiap kecamatan harus sehari nabung seribu” ungkap Wakil Ketua LVRI Cabang Sumedang Yunus.

Yunus juga mengatakan, uang sehari seribu ini akan ditampung di Cabang, kemudian akan disimpan di Bank. Veteran bisa menabung ketika ada pertemuan rutin sebulan sekali.

Adanya paguyuban Sabisana ini disambut baik oleh para Veteran “Alhamdulillah dengan gegap gempita yel – yel yang ditunjukan peserta sehingga bangkit semua setuju sah” tambahnya.

Ketiatan menabung sehari seribu ini akan dimulai pada tanggal 10 Maret 2020, dan tabungan ini sifatnya aman, karena uang tidak disimpan di cabang melainkan di bank resmi.

“Semua kita berjuang demi kesejahteraan, kami selama tugas selama periode ini mudah – mudahan menanam ini kita bisa memanen” Pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here