P2KD Desa Bojongmanggu Lipat Tujuh Ribu Surat Suara

0
25

Soreang, SMI.- Dalam rangka persiapan perlengkapan pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk, P2KD Desa Bojongmanggu melipat 7.000 surat suara, Selasa (1/10). Pelipatan surat suara tidak melibatkan pihak luar dan dilakukan di ruang tertutup yang diawasi lansung Panwascam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bojongmanggu Dadang

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bojongmanggu Dadang  mengatakan, pelipatan surat suara sesuai dengan DPT di tambah 2,5 % berjumlah 6.987 sedangkan mencetak surat suara sebanyak 7.000 dan 13 surat suara  untuk mengantisipasi apabila ada surat suara yang rusak.

Pendistribusian perlengkapan pemilihan kepala desa ke tiap-tiap TPS dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan pemilihan, sedangkan  TPS di Desa Bojongmanggu berjumlah 8 TPS dari 10 RW.

Dadang juga mengatakan, pelaksanaan pelipatan surat suara dilaksanakan saat ini mempersiapkan dan mengejar tahapan – tahapan berikutnya. Sedangkan masih ada tahapan yang lainnya, seperti tahapan pelantikan KPPS, bimbingan teknis KPPS. Untuk kampanye tatapmuka serta penyampaian visi dan misi calon kepala desa akan dilaksanakan di halaman kantor Desa Bojongmanggu tanggal 20 Oktober 2019.

“Adapun pelaksanaan pelipatan surat suara harus mengikuti aturan tata tertib supaya tidak terjadi atau mengakibatkan surat suara rusak atau kotor” Tegasnya.

Dadang berharap P2KD Desa Bojongmanggu dalam pemilihan kepala Desa periode 2019 – 2025  sukses tanpa ekses  dan kepada semua para calon dan Tim sukses menjaga ketertiban dan keamanan yang kondusif yang telah disepakati bersama dari semua calon

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here