Orang Tua Siswa Baru SMPN 4 Tanjung Keluhkan Harga Seragam Mahal, Dinas Pendidikan Kab. Brebes Tersinggung

0
80

Brebes, SMInews.com Sudah menjadi kewajiban bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya agar tidak  tertinggal, dan mampu bersaing diera globalisasi seperti sekarang ini. Namun, biaya yang terlalu mahal untuk pembelian seragam dan atribut sekolah yang disediakan di SMPN 4 Tanjung Brebes dianggap terlalu memberatkan orang tua siswa baru tahun ajaran 2020 – 2021.

Beberapa orang tua siswa baru harus dibingungkan dengan biaya pembelian seragam tersebut, yang mana mereka (orang tua) harus membayar Rp. 960.000 untuk seragam putri dan Rp 870.000, untuk seragam putra belum termasuk biaya jahit.

Terkait keluhan orang tua siswa baru tersebut, Kepala SMPN  4 Tanjung, Untung Sunoto, yang diwakili Hj. Kapsah membenarkan harga seragam tersebut. Harga tersebut belum termasuk kaos olahraga.

“Kami juga pusing mas karena kami harus setor ke Dinas kabupaten Rp. 71.000 per meter mas “ tutur Hj. Kapsah.

Ketika dikonfirmasi terkait adanya setoran ke Dinas Pendidikan, Kabid Dikdasmen, Rojat melalui Kasi Kesiswaan Adit kaget dengan apa yang disampaikan oleh Hj. Kapsah.

“Sampai saat ini kami dari Dinas tidak pernah menangani pengadaan seragam bagi siswa – siswi baru SMPN  mas, jadi kalau ada guru yang mengatakan, itu bohong besar” tutur Adit ketika ditemui smi-news.com setelah selesai apel pagi beberapa hari lalu.

Adit merasa tersinggung dengan apa yang disampaikan oknum guru di SMPN 4 Tanjung tersebut.

Ditemui di SMPN 2 Brebes, pengus MKKS Kab. Brebes, Selasa (21/7/20). H. Mutadho, M.Pd mengatakan itu tidak benar, “Dinas tidak ada ngirim bahan seragam untuk SMP. Terkait harga kalau Rp. 960.000, belum termasuk seragam olah raga itu kemahalan”ucapnya.

Ditempat lain, Kepala SMPN 3 Wanasari, Agung mengatakan bahwa orang tua siswa baru di SMPN 3 Wanasari hanya bayar Rp 720.000,  itu sudah termasuk seragam olah raga, kalau tahun kemarin kami (SMPN 3) Rp 930.000, tapi sudah termasuk biaya jahit serta kaos olah raga” tuturnya.

Pewarta : Naga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here