Optimalkan Sektor Pertanian, Mitra Cai Desa Cinagara Perbaiki Irigasi Pertanian

0
81

Kuningan, SMInew.com Mitra Cai Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi  melakukan perbaikan saluran air/ irigasi yang mengairi sawah para petani. Perbaikan saluran air ini  dilakukan agar dapat mengairi sawah dengan optimal.

Perbaikan saluran air ini menggunakan dana bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), dengan nilai anggaran sebesar Rp. 195.000.000 (Seratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah), dan dalam pengerjaanya  melibatkan masyarakat serta Mitra Cai. Perbaikan tersebut sudah mengikuti aturan yang sudah ditentukan, dan ada pengawasan langsung dari masyarakat serta BPD Cinagara.

Dengan adanya perbaikan ini, petani di Desa Cinagara mengucapkan terima kasih, karena dengan optimalnya saluran air yang mengaliri sawah mereka, hasil panen pun akan meningkat dan mengurangi resiko gagal panen.

Ketika ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa Cinagara Tarya Somantri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah membantu dana BBWS untuk perbaikan saluran air.

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang telah membantu mengucurkan dana  bbws kedesa kami, sehingga sangat bermanfaat bagi masarakat kami hususnya para petani” ucapnya.

Tarya Somantri juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perbaikan saluran air tersebut melibatkan Pengurus diantaranya Tata Taruna sebagai tim perencana dan sebagai pelaksana dilapangan Adit bersama Ujang dibantu Namid dari Mira Cai sebagai ketua, dan Jumar sebagai bendahara.

Pewarta : Ujang Rohadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here