Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Pemdes Manggungsari Bangun Kantor Desa Lantai Dua

0
6

Tasikmalaya, SMI.- Pemdes Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya sedang melaksanakan pembangunan kantor desa lantai 2 yang Anggarannya bersumber dari Bantuan Provinsi (Banrov) Jawa Barat tahun anggaran 2019.

Luas bangunan tersebut 11 m x 12 m dengan atap Redimix dengan biaya total Rp. 101.088.000,- dipotong pajak PPN 10% dan PPH 2% yang pengerjaanya oleh TPK Desa Manggungsari. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Manggungsari H.U.K Somantri pada SMI, Selasa (26/11/2019) di ruang kerjanya.

H.U. K Somantri Kades Manggungsari mengaku bahwa dengan dibangunnya kantor desa lantai 2 untuk menambah ruangan pelayanan. Karena ruangan pelayanan dilantai bawah kurang memadai.

“Semoga dengan adanya ruangan kantor desa yang memadai dan nyaman, akan semakin menambah gairah bekerja aparatur desa, sehingga pelayanan kepada masyarakat meningkat dan optimal” tegasnya.

Somantri juga mengatakan bahwa dana Bantuan Keuangan Propinsi tahun anggaran 2019 tersebut sebenarnya belum mencukupi untuk merampungkan pembangunan kantor desa lantai II tersebut, tapi dia akan berupaya, ditahun berikutnya agar pembangunan tersebut benar-benar tuntas.

“Kami membangun kantor desa lantai II ini karena kami tidak memiliki lagi lahan untuk menambah ruangan kantor. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini terutama kepada masyarakat Desa Manggungsari” Pungkasnya.

Pewarta : Nanang Mulyana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here