Operasi Yustisi Polsek Cibatu didepan Koramil 1105

0
33

Garut, SMInews.com Pelaksanaan penegakan Intruksi Presiden Nomor. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta Peraturan Bupati Garut Nomor 47 tahun 2020 Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease, Polsek Cibatu Kembali melaksanakan operasi yustisi di depan Koramil 1105 Cibatu, Sabtu (3/10/20).

Operasi Yustisi ini Dipimpin Kapolsek Cibatu ini mengerahkan 9 personil gabungan dari Polsek 4 anggota, Koramil 2 anggota, dan 3 Orang Satpol PP  Kecamatan Cibatu.

Bagi pelanggar yang tidak memakai masker, diberikan sanksi berupa tindakan disiplin berupa teguran atau pun arahan. Hukuman sosial ini diterapkan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker saat keluar rumah, dan selalu menggunakan helm bagi pengendara kendaraan.

Dengan adanya operasi yustisi ini diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan dalam beraktifitas di luar rumah, khususnya pemakaian masker sebagai upaya pencegahan Penularan covid-19, operasi yustisi ini akan terus digiatkan sebagai upaya penegakan hukum Inpres no 6 tahun 2020.

Dalam operasi yang digelar, Sabtu (03/10/2020) menjaring 10 orang yang tidak memakai masker, yang kemudian didata dan diberikan pemahaman.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here