Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kecamatan Arjasari

0
16

Kab. Bandung, SMInews.com Dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019  (Covid-19) sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020. Pemerintah Kecamatan Arjasari Beserta Polsek Pameungpeuk, TNI, Babinsa, Dishub Kabupaten Bandung, Linmas, Satpol PP dan tim kebersihan Arjasari menggelar Operasi Yustisi di Jl Raya Arjasari, Kamis (17/9/20).

Operasi yang dipimpin langsung Camat Arjasari Heru Kiatno, S.Pd., M.Si, ini menitik beratkan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Bila kedapatan tidak menggunakan masker, akan diberikan sanksi berupa teguran atau menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan Teks Pancasila.

Menurut Kanit Sabhara Polsek Pameungpeuk, IPTU Wawan Setiawan S.IPem, operasi yustisi ini merupakan Gabungan, baik Muspika Arjasari, Koramil dan babinsa, Dishub Kab. Bandung, Satpol PP, Linmas, Operasi Yustisi menjadi sasaran para pejalan kaki, pengendara Roda 2 dan roda R4 dilaksanakan bersama sama.

“Pelaksanaan operasi yustisi  ini terus berkelanjutan di dua titik di Kecamatan Pameungpeuk, dan di Kecamatan Arjasari . Dengan harapan dengan operasi ini masyarakat dihimbau  keluar rumah maupun dimanapun, kemanapun selalu memakai masker. Awalnya tidak biasa memakai masker agar menjadi kebiasaan memakai masker,  itu merupakan salah satu pencegahan penyebaran covid -19. Dan Mudah-Mudahan diwilayah kita terbebas dari penyebaran covid -19” Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batukarut Cepy mengucapkan terimakasih dengan adanya operasi Yustisi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kami pemerintahan beserta jajaran, baik ketua RT, RW, tokoh masyarakat serta  stackeholder bersama -sama dan  tidak bosan bosan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, dan menerapkan protokol kesehatan merupakan pencegahan penyebaraan virus corona” ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here