Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama di Dunia, Ada yang Sampai 23 Jam

0
15
Photo by Bo Salem-Nieuwenhuizen from Pexels

Bulan suci ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu umat muslim. Karena dibulan ini, semua umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dari mulai terbit fajar sampai dengan terbenamnya matahari. Tapi, tahukah kamu, di beberapa Negara perbedaan waktu terbenamnya matahari membuat waktu berbuka puasa juga berbeda.

Perbedaan tersebut membuat suatu Negara memiliki waktu puasa lebih cepat dan ada beberapa Negara yang memiliki waktu puasa paling lama. Bahkan ada yang sampai 23 jam. Penasaran ?

Berikut beberapa Negara yang memiliki waktu puasa yang paling lama di dunia :

1. Rusia

Umat muslim yang berada di Rusia harus berpuasa hampir selama 19 jam. Rata – rata umat muslim disana berpuasa mulai dari 02.00 sampai dengan jam 20.30.

2. Alaska

Puasa di Alaska lebih lama lagi dibandingkan Rusia, umat muslim di Alaskan berpuasa kurang lebih selama 20 jam.

3. Swedia

Di Negara Swedia umat muslim juga harus berpuasa cukup lama, di Swedia umat muslim berpuasa hampir 20 jam.

4. Norwegia

Di Negara yang beribukota Oslo ini, umat muslim harus berpuasa kurang lebih 20 jam.

5. Greenland

Jika kamu berpuasa di Negara yang terletak di Samudra Atlantik bagian utara arah timur laut Kanada ini, kalian harus kuat, karena puasa di Greenland bisa mencapai 21 jam.

6. Islandia

Negara yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik ini memiliki waktu berpuasa yang lama, umat muslim di Islandia harus berpuasa selama 22 jam.

7. Finlandia

Ini dia Negara dengan waktu puasa paling lama di dunia, Finlandia. Umat muslim yang berpuasa di finlandia harus berpuasa kurang lebih 23 Jam. Bila dibandingkan dengan waktu puasa di Indonesia sangatlah jauh. Dengan berpuasa selama 23 Jam, kita hanya punya waktu berbuka selama 1 jam. Sungguh sulit untuk dibayangkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here