Mutasi, Rotasi dan Promosi 499 ASN Kabupaten Sumedang

0
10

Sumedang, SMI.- Bertempat di Gedung Negara Sumedang, Senin (8/7) sebanyak 499 ASN mengikuti pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,  Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Sumedang.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah, Herman Suryatman, melantik ke 499 ASN tersebut.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Beberapa keputusan Bupati Sumedang yakni,  SK bupati nomor  821.2/KEP.84/BKPSDM/2019 untuk perubahan pada posisi pimpinan tinggi pratama sejumlah 12 orang, SK Nomor 821.2/KEP.90/BKPSDM/2019 untuk perubahan pada posisi Administrator IIIa 19 orang, SK Nomor 821.2/KEP.91/BKPSDM 2019 untuk perubahan pada posisi Administrator IIIb sejumlah 54 orang dan SK 821.2/KEP.92/BKPSDM/2019 untuk perubahan pada posisi pengawas sebanyak 414 orang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Mutasi, rotasi dan promosi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah adalah hal yang biasa, untuk menjamin dinamika dan keberlangsungan roda organisasi birokrasi pemerintahan, agar berputar efektif dalam mengakselerasi pencapaian berbagai indikator kinerja pembangunan daerah.

“Untuk itu, saya minta kepada semua pegawai, setelah pelantikan ini agar terus meningkatkan kualifikasi melalui pendidikan formal, meningkatkan kompetensi melalui diklat teknis fungsional dan penugasan yang makin menantang, serta memacu kinerja dengan menumbuhkan etos dan kesungguhan kerja untuk mencapai target kinerja,” ujarnya.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, para ASN yang telah dilantik mampu memperlihatkan prestasi dan inovasi terkait dengan pembangunan di Kab. Sumedang serta memberikan yang terbaik untuk mencapai target kinerja yang telah ditentukan.

“Saya minta, setelah pelantikan para ASN Kabupaten Sumedang mampu profesional terkait dengan kualifikasi, kompetensi dan kinerja,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan berita acara pebgambilan sumpah/janji jabatan secara simbolis oleh perwakilan pejabat tinggi pratama esselon IIB atas nama Nasam S. E. Ak, Perwakilan adimistrator esselon IIIA atas nama Ili S. Sos, Perwakilan Admistrator Esselon IIIB atas nama Arif Junaedi, S. P msi dan Perwakilan Pengawas Esselom IV atas nama Yayat Ruhiyat, S. STP.

Sumber : Hms

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here