Musrenbang Kecamatan Pangatikan Wujudkan Peningkatan Pelayanan Publik

0
12

Garut, SMI.-

Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 di Gedung Sarana Olahraga Desa Citangtu, Selalu (12/02/2019).

Musrenbang ini diselenggarakan berdasarkan surat edaran dari Kepala Badan Perencanaan pembangunan daerah kabupaten Garut : Nomor 050/0291/BAPPEDA pada tanggal 29 Januari 2019 mengenai jadwal pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja pemerintahan kabupaten Garut tahun 2020.

Musrenbang dihadiri oleh Perwakilan Bupati Garut, Anggota DPRD, BAPPEDA, Forkopim, Ketua MUI, Camat Pangatikan, Kepala UPT Pendidikan, Lembaga Swadaya Masyarakat, para Kepala Desa, BPD, LPM, Lembaga kemasyarakatan Desa dan Kecamatan.

Dalam sambutanya, Camat pangatikan Budi Dermawan, S.E., M.Si, menyampaikan bahwa kecamatan pangatikan akan jadi kecamatan yang maju, karena dengan masterplan yang telah disusun, kecamatan pangatikan meningkat dari segala bidang pembangunan.

“Perencanaan kerja dalam musrembang ini, bisa dijadikan wadah bagi elemen masyarakat, dan unsur-unsur organisasi kemasyarakatan untuk menyalurkan aspirasinya yang ditampung oleh kecamatan pangatikan, sehingga memungkinkan akan menjadikan sebuah program sesuai harapan”Katanya.

Budi Dermawan memaparkan, angka kemiskinan merupakan masalah krusial, dan metode masterplan tersebut merupakan solusi dalam menekan angka kemiskinan di Kecamatam Pangatikan.

“Kecamatan Pangatikan yang terkenal dengan Wirausaha pertanian, itu merupakan modal dasar untuk menarik usaha sekalipun, karena kecamatan Pangatikan merupakan kecamatan yang pernah di datangi para pejabat negara, serta banyak lagi sejarah di kecamatan Pangatikan”Tambahnya.

Budi juga menjelaskan, Musrembang kali ini menitik beratkan pada penguatan dan peningkatan pelayanan publik, yang di tunjang dengan kemantapan infrastruktur wilayah, ekonomi kerakyatan, dan kualitas sumberdaya manusia, guna mewujudkan kabupaten Garut yang bermartabat, nyaman dan sejahtera. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here