Musrenbang Desa Buniasih

0
11

Tasikmalaya, SMI.-

Untuk pembangunan di tahun 2019, Pemerintah Desa Buniasih menyelenggarakan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa untuk menentukan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyrakat.

Kepala Desa Buniasih, Engkos berharap musyawarah ini jadi ajang bagi masyarakat untuk menyampaikan  rencana program tahun 2019. Musrenbang ini harus dimanfaatkan oleh perwakilan kedusunan dan masyarakat untuk mengajukan program hasil musyawarah tingkat dusun.

“Musrenbang merupakan sarana penyampaian aspirasi untuk pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah kedusunan masing-masing. Jadi, silahkan ajukan apa yang belum di sentuh oleh program Dana Desa” ucapnya.

Kapolsek Kadipaten Erustiana yang ikut menghadiri Musrenbang Desa Buniasih berharap agar semua potensi ekonomi yang ada di Kecamatan Kadipaten terus digali, dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kecamatan Kadipaten.

“Menurut kami, perekonomian di wilayah Kadipaten akan lebih maju dan sejahtera, jika potensi yang ada benar-benar digali dengan sungguh-sungguh. Kami sangat yakin dan melihat sendiri bahwa potensi untuk pengembangan ekonomi di sini sangat banyak” katanya.

Erustiana menambahkan, Pemerintahan Desa harus bekerja sama untuk menggali segala bentuk yang akan menghasilkan income bagi masyarakat. Kepala Desa harus bergandeng tangan untuk mengantisipasi agar potensi yang ada ini jangan sampai lari ke wilayah luar Kadipaten.

“Usahakan agar putaran ekonomi tetap di Kecamatan Kadipaten supaya masyarakat Desa Buniasih bisa hidup lebih sejahtera dengan hasil dari produk sendiri. Bila hal ini dilakukan, saya yakin Kadipaten akan lebih maju secara signifikan dan sejajar dengan Kecamatan lain. Dengan demikian, di perlukan kerjasama semua pihak baik itu para petaninya, Masyarakatnya dan Pemerintahan Desa” pungkasnya. ** HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here