Mudahnya Pasang Listrik di Masa Pandemi Covid-19

0
46

Semarang, SMInews.com PT. PLN (Persero) terus melakukan upaya peningkatan kualitas dan juga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Hal ini seiring dengan tagline PLN ‘Kerja Nyata Terangi Negeri’, PLN ingin memberikan banyak manfaat bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan listrik di Jateng dan DIY.

Demikian diungkapkan oleh Fajar selaku Tim survey  PT PLN (Persero) Wilayah  Semarang Tengah dan  Banyumanik  Semarang Jateng.

Fajar saat di wawancarai oleh Smi   saat melakukan kunjungan di Jalan Sultan Agung No 100 A Semarang mengatakan “Dengan adanya pemasagan Listrik ini tidak  mudah, karena pemasangan listrik ini berkapasitas tunggi, dengan daya 197 kva sedangkan aliran listrik yang di lalui menyebrang jalan protokol maka perlunkehati – hatian “.

PLN yang didirikan  pada tanggal 27 Oktober 1945 di Jakarta  yang berkantor pusat di kebayoran baru Jakarta Sselatan. Usia ke 75 bukanlah merupakan usia yang muda. Dari peningkatan pelayanan yang dilakukan, saat ini pihaknya tengah menggesa pembangunan infrastruktur PLN, seperti pembangunan gardu induk, jaringan transmisi 150 KV, dan tegangan tinggi 275 KV dan 500 KV.

“Kita terus berupaya agar masyarakat bisa menikmati listrik dengan mutu dan pelayanan terbaik. Untuk itu, dorongan seluruh masyarakat dalam pembangunan sistem kelistrikan yang ada di Jawa Tengah Dengan mempermudah pemasangan  yang  di ajukan oleh konsumen” tambah Fajar.

Selain melakukan pembangunan pembangkit, PLN juga tengah melakukan percepatan di seluruh wilayah. Ini bertujuan agar kebutuhan listrik di Jateng DIY bisa tercukupi, dan diharapkan masyarakat bisa ikut berperan dalam menjaga keberadaan Listrik.

Mery selaku konsumen mengatakan “Saya  sangat senang juga gembira atas kinerja PT PLN (Persero) yang begitu cepat, tanggap dan pelayanya yang sangat ramah, karena pemasangan ini cukup berat, apalagi sampai mendatangkan alat – alat berat dengan memasang tiang – tiang pancang, dan travo yg cukup besar”.

“Sgar  kinerja PLN tetap bersinergi, tanggap cepat, sesuai dengan sloganya yaitu ‘BEKERJA-BEKERJA-BEKERJA’ “pungkasnya.

Pewarta : Kristyawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here